Sukses

Mengenal Delfina Suarez, Putri Sulung Luis Suarez

Liputan6.com, Jakarta - Delfina Suarez adalah putri sulung dari Luis Suarez. Deflina lahir di Barcelona, Spanyol, 5 Agustus 2010, yang merupakan hasil pernikahan Luis Suarez dengan Sofia Balbi.

Delfina memiliki dua adik laki-laki bernama Lautaro Suarez dan Benjamin Suarez. Benjamin adalah adik laki-laki pertama yang lahir pada 2013. Sementara Lautaro Suarez lahir pada 2018.

Delfina adalah anagram dari Anfield, yaitu markas Liverpool, mantan klub Luis Suarez. Striker timnas Uruguay itu memiliki tato nama putrinya pada pergelangan tangan kanannya yang selalu dicium saat merayakan golnya

Bahkan, selebrasi gol Luis Suarez ditampilkan dalam video game EA Sports FIFA 15 sebagai 'Kiss The Wrist'.

Dalam usianya yang baru 11 tahun, Delfina menempuh pendidikan di sekolah privat. Dia sekarang di jenjang sekolah dasar.

Bagi publik sepak bola Spanyol, sosok Delfina sudah tidak asing lagi. Sebab, Luis Suarez sering membawanya ke stadion. Delfina selalu menyemangati dan memotivasi ayahnya untuk memenangkan pertandingan.

 

 

2 dari 3 halaman

Olahragawan terkenal

Delfina Suarez bercita-cita menjadi olahragawan terkenal. Belum jelas apakah dia akan menjadi pebasket atau pesepak bola seperti ayahnya.

Sejauh ini, Delfina telah belajar dasar-dasar permainan sepak bola dari ayahnya. Gadis berzodiak Leo tersebut berusaha untuk membuat orangtuanya bangga.

3 dari 3 halaman

Karier Luis Suarez

Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2020 dengan durasi kontrak dua tahun setelah tenaganya tidak lagi digunakan Barcelona. Dalam debutnya bersama skuad racikan Diego Simeone itu, dia memenangkan trofi La Liga Spanyol.

Suarez sebelumnya bermain selama enam musim untuk Barcelona, yaitu 2014 sampai 2020. Dia mencetak 198 gol dalam 283 penampilan bersama tim Catalan di seua kompetisi.

Bersama Barcelona, Suarez pernah meraih empat gelar juara La Liga Spanyol. Dia juga memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub masing-masing satu kali.

Suarez juga pernah memenangkan gelar pichichi atau top skorer Liga Spanyol 2015-2016. Dia mencetak 40 gol dalam 35 pertandingan, unggul lima gol atas bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Sebelum memperkuat Barcelona, Suarez pernah bermain untuk Liverpool selama tiga setengah musim. Pemain timnas Uruguay itu didatangkan dari Ajax pada Januari 2011. Dengan The Reds, dia hanya memenangkan trofi Piala Liga Inggris.

Sementara bersama Ajax, Suarez memenangkan trofi Eredivisie dan KNVB Cup masing-masing sekali. Dia juga pernah dinobatkan sebagai Ajax Player of the Year pada 2008-09. Dia juga memenangkan Dutch Footballer of the Year pada tahun berikutnya.

Selain Ajax, pemilik nama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz tersebut juga pernah bergabung dengan Nacional (2005-2006) dan Groningen (2006-2007).