Sukses

MU Siap Jual 2 Pemain demi Bintang Barcelona

Manajer MU Erik ten Hag akan menggunakan dana yang dihasilkan dari penjualan Anthony Martial dan Eric Bailly untuk mendapatkan target utama Frenkie de Jong dari Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan bersedia menjual striker Anthony Martial dan bek tengah Eric Bailly pada bursa transfer musim panas 2022. Kedua pemain ini sudah tidak mendapatkan tempat di skuad Setan Merah.

Selain itu, masa depan Martial dan Bailly di MU juga diyakini tidak pasti. Karena, kontrak kedua pemain bakal berakhir pada Juni 2024.

Anthony Martial kembali ke Old Trafford usai masa pinjaman yang mengecewakan di Sevilla pada paruh kedua musim lalu. Dia hanya mencetak satu gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi.

Satu laporan mengklaim Setan Merah berharap Martial bertahan musim panas ini. Tetapi, The Sun menyatakan skuad racikan Erik ten Hag siap menerima tawaran 20 juta pound untuk pemain Prancis itu, jumlah itu hanya setengah dari yang dibayarkan MU untuk mengontraknya dari Monaco pada 2015.

Laporan itu menambahkan bahwa juara Liga inggris 20 kali tersebut juga bersedia melepas Eric Bailly seharga 8,5 juta pound. Harga itu tiga kali lebih sedikit dari yang dikeluarkan MU untuk mantan bek Villarreal tersebut pada 2016.

Jika Martial dipinjamkan, Bailly justru mengalami musim 2021-22 dengan mengecewakan di Old Trafford. Bek tengah berusia 28 tahun itu hanya tampil dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Erik ten Hag kemungkinan bakal menggunakan dana yang dihasilkan dari penjualan Martial dan Bailly untuk mendapatkan target utama Frenkie de Jong. Gelandang timnas Belanda itu dihargai Barcelona sekitar 85 juta euro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih terkendala

CEO Manchester United Richard Arnold mengatakan klub memiliki uang untuk mengontrak Frenkie de Jong. Tapi, Setan Merah memiliki hal-hal yang menghalangi mereka untuk segera memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut.

"Sebagai klub, kami melakukan segala yang mungkin untuk menyelesaikan kesepakatan," kata Arnold kepada sekelompok pemrotes anti-Glazer di sebuah pub Cheshire, belum lama ini, seperti dikutip Sportsmole.

"Saya sudah berhari-hari mencoba menyelesaikannya, uangnya ada tetapi ada hal-hal yang menghalangi kami yang tidak bisa saya katakan."

Sebuah laporan, baru-baru ini, mengklaim Frenkie de Jong telah membersihkan lokernya di Barcelona. Hal ini menandakan Man Utd membuat kemajuan dalam mengejar mantan pemain muda Ajax tersebut.

Menurut wartawan Italia Fabrizio Romano, MU telah membuat tawaran lisan untuk De Jong, yaitu 60 juta euro ditambah 10 juta sebagai bonus. Tetapi, Barcelona menginginkan 85 juga euro.

 

3 dari 3 halaman

Terbang ke Amsterdam

Selain Freknie de Jong, Manchester United juga berharap bisa segara menyelesaikan kesepakatan untuk striker Ajax Antony. Klub Liga Inggris ini kepincut pemain berusia 22 tahun itu setelah tampil mengesankan di musim 2021-22.

Bersama klub Belanda itu, Anthony mencetak 12 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi. Pemain timnas Brasil itu mencetak delapan gol dan empat assist dalam 23 pertandingan Eredivisie. Dia juga memberikan dua gol dan empat assist dalam tujuh penampilan di Liga Champions. Masa depan Antony telah menjadi subyek banyak spekulasi dalam beberapa bulan terakhir.

Terlebih setelah manajer baru MU Erik ten Hag dikatakan tertarik untuk membawanya ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frenkie de Jong

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola