Sukses

City dan Liverpool Pamer Pemain Baru, MU Kirim Utusan ke Belanda Jemput Antony

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU masih terus berusaha mendatangkan amunisi-amunisi yang diinginkan manajer baru, Erik Ten Hag. Manajemen Setan Merah semakin bergegas setelah rival-rival seperti Manchester City dan Liverpool sudah mendapat pemain-pemain yang mereka butuhkan musim ini. 

Seperti diketahui, Liverpool baru saja mengumumkan kehadiran Darwin Nunez. Nunoz diboyong ke Anfield dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro plus tambahan lain senilai 25 juta euro. 

MU juga awalnya sempat tertarik kepada pemain asal Portugal tersebut. Hanya saja, Setan Merah memilih mundur dari perburuan dan menghindari perang harga melawan The Reds.

Selain Liverpool, rival sekota MU, Manchester City juga sudah mendapatkan pemain incarannya. The Citizens juga telah mengumumkan kehadiran penyerang baru, Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu ditebus dari Borussia Dortmund dengan harga 75 juta pound sterling atau setara Rp1,3 Triliun. 

Lalu bagaimana dengan MU?

Seperti dilansir dari TeamTalk.com, Setan Merah tidak mau ketinggalan dengan dua klub tersebut. Manajemen MU juga semakin agregsif mengejar para pemain yang dibutuhkan Ten Hag. MU kabarnya telah mengirim utusan ke Amsterdam pada Selasa (21/6/2022) untuk memboyong Antony dari Ajax.  

Manajemen tidak ingin berlama-lama lagi dan berharap negosiasi segera rampung. Dan seperti dilansir dari The Sun, MU sudah menyiapkan tawaran 40 juta pound sterling untuk pemain 22 tahun tersebut. 

 

    

2 dari 4 halaman

Diganggu Van Gaal

Antony bukan satu-satunya pemain Ajax yang masuk dalam radar Setan Merah. Jurrien Timber juga disebut-sebut menjadi salah satu prioritas Erik Ten Hag. Sayang, upaya MU terganjal campur tangan Louis Van Gaal. Bisikan mantan pemain MU itu membuat proses negosiasi menjadi mandek. 

Pelatih berusia 70 tahun tersebut konon mendesak sang penggawa untuk tak berlabuh di Old Trafford.

Agen Timber sebenrnya telah mengadakan pembicaraan dengan pihak MU terkait rencana ini. Namun, upaya tersebut digagalkan oleh Van Gaal. Jurnalis Belanda Marcel van der Kraan mengungkap sang pelatih tak setuju dengan skenario kepindahan Timber ke Liga Inggris.

Sosok yang pernah menukangi MU itu menilai pemain internasional Belanda harus bertahan di Ajax selama semusim lagi. Pasalnya, Timber bisa saja kehilangan tempat dalam skuad Oranje di Piala Dunia, jika ia gagal tampil sebagai penggawa reguler bersama Setan Merah. 

“Saya pikir, sang pemain (Timber) sudah siap untuk datang (ke Old Trafford). Agennya pergi ke London, ke kantor Manchester United, dua minggu lalu dan saya pikir mereka telah melakukan pembicaraan yang sangat positif. Uang tidak pernah menjadi masalah (dalam rencana ini),” ungkap Van der Kraan kepada Sky Sports, seperti dilansir dari Metro.

“Akan tetapi, seseorang muncul (membalikkan keadaan), (dia adalah) Louis van Gaal. (Van Gaal) memberi tahu sang pemain bahwa jika ia pergi ke sana (MU), peluangnya untuk bermain bersama Belanda di Piala Dunia bisa terbatas,” sambung sang jurnalis.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Terpengaruh

Setan Merah memang dilaporkan tak terpengaruh dengan label harga yang dipasang Ajax pada Timber. Raksasa Eredivisie menginginkan 36 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp649 miliar rupiah sebagai mahar kepergian sang pemain.

Angka ini tergolong mahal. Namun, Manchester United nampaknya sama sekali tak keberatan memenuhi tuntutan tersebut. Ten Hag bisa saja mencari dana tambahan dengan menjual bek tengah Eric Bailly dan Axel Tuanzebe.

Kedua pemain telah diizinkan hengkang dari Old Trafford pada musim panas, lantaran tak bakal menjadi bagian dari rencana Ten Hag di MU musim depan. Di sisi lain, Setan Merah juga telah menyiapkan dana khsus bagi Ten Hag.

Klub yang finis di posisi enam klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 kabarnya siap menggelontorkan uang 120 juta poundsterling untuk dibelanjakan oleh sang pelatih berkepala plontos di bursa transfer musim panas tahun ini.

 

4 dari 4 halaman

Mengejutkan

Melansir laporan Metro, keputusan Timber untuk menampik tawaran MU tak pelak bakal membuat Ten Hag terkejut. Surat kabar Belanda De Telegraaf mengeklaim peluang sang pemain untuk hijrah ke Old Trafford sangat kecil.

Sebagai gantinya, Ten Hag kini memprioritaskan transfer untuk Frenkie de Jong dan Christian Eriksen. Keduanya makin santer dikaitkan dengan kepindahan ke Setan Merah dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Adapun De Jong dilaporkan telah mengemasi barang-barangnya di tempat latihan Barcelona. Kondisi tersebut seolah mengisyaratkan bahwa Manchester United dan Blaugrana telah hampir mendekati kata sepkat terkait transfer sang pemain.

Barca kabarnya bakal menerima 80 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp1,2 triliun rupiah sebagai mahar kepergian Frenkie de Jong. Angka ini hampir serupa dengan biaya yang dikeluarkan raksasa La Liga kala merekrutnya dari Ajax pada 2019. (Selengkapnya saksikan di sini).