Sukses

Nilai Transfernya Tinggi, MU Berharap Bisa Jual Dua Pemain Ini

MU dapat meningkatkan anggaran mereka dengan menjual Martial dan Wan-Bissaka musim panas ini

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan tertarik untuk menjual Anthony Martial dan Aaron Wan-Bissaka selama jendela transfer musim panas ini. Penjualan dimaksudkan untuk menambah anggaran klub Liga Inggris ini.

Sejauh ini MU belum melakukan penandatanganan musim panas ini meskipun sudah mengizinkan Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Edinson Cavani dan Juan Mata untuk meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Frenkie de Jong dari Barcelona saat ini terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Di sisi lain Christian Eriksen juga diduga telah ditawari kontrak oleh juara Inggris 20 kali itu.

Manajer baru Erik ten Hag diyakini memiliki sekitar 130 juta poundsterling untuk dibelanjakan musim panas ini. Dan, sebagian besar dana itu dapat digunakan untuk membawa De Jong ke klub dari Barcelona.

Namun, menurut The Athletic, Setan Merah dapat meningkatkan anggaran mereka dengan menjual Martial dan Wan-Bissaka. Kedua pemainitu diyakini mampu menaikkan biaya transfer yang cukup besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pinjaman

Martial menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Sevilla tetapi merasa kesulitan untuk mencetak gol, hanya mencetak satu gol dan satu assist dalam 12 penampilan.

Pemain internasional Prancis itu, telah mencetak 79 gol dan membuat 50 assist dalam 269 penampilan untuk MU di semua kompetisi, dan kontraknya pun masih tersisa dua tahun lagi.

3 dari 5 halaman

Pindah

Namun, pemain berusia 26 tahun itu hanya mencetak lima gol di Liga Inggris selama dua musim terakhir, dan ia diyakini mengumpulkan sekitar 240.000 poundsterling seminggu dari upahnya.

MU dikatakan tertarik untuk menjual Martial musim panas ini. Dan, mantan pemain muda Monaco itu juga diyakini ingin pindah meskipun dia mengalami kesulitan baru-baru ini.

4 dari 5 halaman

Penyerang Lain

Kepergian Martial akan memungkinkan Setan Merah membawa penyerang lain ke klub. Tapi, Ten Hag masih ingin melihat lebih dekat pemain Prancis itu selama pra-musim sebelum membuat keputusan akhir.

Wan-Bissaka, sementara itu, membuat 26 penampilan untuk Man United selama kampanye 2021-22, termasuk 20 pertandingan di Liga Premier.

5 dari 5 halaman

Surplus

Namun, pemain berusia 24 tahun itu kehilangan peran regulernya sebagai starter dari Diogo Dalot di paruh kedua musim ini, dan ada klaim bahwa ia telah dibuat surplus untuk persyaratan.

MU membayar Crystal Palace sekitar 50 juta pounds untuk mengontrak Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada Juli 2019, tetapi penilaiannya telah turun secara signifikan karena perjuangannya di Manchester.

Kontrak Wan-Bissaka di Old Trafford akan berlangsung hingga Juni 2024, dengan opsi tambahan 12 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Wan Bissaka