Sukses

Demi Puaskan Ten Hag, MU Ngemis Bantuan Newcastle United

MU ingin menambah anggaran belanja pemain untuk Ten Hag. Newcastle United diharapkan bisa jadi penyelamat.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal merekrut banyak pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Manajer anyar Erik ten Hag perlu mereformasi skuad setelah musim lalu MU gagal mendapat gelar juara dan tiket ke Liga Champions.

Erik Ten Hag diyakini ingin mendatangkan setidaknya dua pemain depan, dua gelandang dan dua pemain bertahan. Untuk lini depan, MU akan merekrut satu penyerang tengah dan satu winger.

Di lini tengah, Ten Hag memerlukan satu gelandang bertahan dan satu gelandang box to box guna menggantikan Paul Pogba dan Nemanja Matic yang tidak memperpanjang kontraknya.

Adapun lini belakang perlu penambahan pemain di pos bek tengah dan bek kanan. Pertahanan Manchester United begitu keropos di musim 2021/2022 sehhingga untuk finis empat besar di Liga Inggris saja tak mampu.

Karena banyak pemain yang akan direkrut Ten Hag, MU perlu dana banyak. Sejauh ini, MU kabarnya hanya menyiapkan anggaran belanja 100 sampai 120 juta poundsterling untuk Ten Hag.

Untuk menyiasatinya, MU membidik pemain gratisan atau dengan menjual pemain terlebih dahulu. Salah satu pemain yang ingin dijual MU adalah bek Eric Bailly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Newcastle

Pemain asal Pantai Gading itu minim kontribusi musim lalu. Bailly lebih sering absen karena diganggu cedera. Ten Hag tak memasukkan Bailly dalam perencanaannya di musim 2022/2023.

MU pun berniat menjual Bailly dengan harapan bisa menambah anggaran belanja klub. Eks pemain Villarreal itu kabarnya bisa menghasilkan 20 juta poundsterling jika laku dijual.

Mirror melaporkan MU kini mencoba menawarkan Bailly kepada Newcastle United. Kebetulan The Magpies memang butuh satu bek tengah baru.

3 dari 4 halaman

Butuh Bek

Tim asuhan Eddie Howe membidik bek Lille Sven Botman. Namun mereka menemui kesulitan untuk bisa merampungkan kepindahan pemain asal Belanda itu. Newcastle pun mencari alternatif lain.

Nama Bailly ada dalam daftar incaran Newcastle pengganti Botman. MU pun begitu berharap Newcastle jadi merekrut Bailly. Keuangan Newcastle yang sangat sehat membuat mereka bisa membantu MU dengan membeli Bailly secara permanen.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.