Sukses

Chelsea Berminat Boyong Pemain Muda Barcelona

Pemain Barcelona berusia 18 tahun itu telah muncul dalam percakapan masing-masing pihak dan dapat digunakan sebagai alat tawar-menawar.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan telah mendaftarkan minat untuk mengontrak pemain muda Barcelona Alejandro Balde. Spekulasi terus berlanjut setelah ofisil tim sering terlibat percakapan di belakang layar di Stamford Bridge dan Camp Nou.

Menurut jurnalis Ferran Martinez, klub raksasa Liga Inggris telah melakukan kontak dengan Barcelona mengenai potensi penambahan Balde ke dalam skuad.

Martinez mengatakan bahwa nama pemain berusia 18 tahun itu telah muncul dalam percakapan antara masing-masing pihak dan dapat digunakan sebagai alat tawar-menawar.

Pemain muda itu diberi dua penampilan sebagai starter dan lima kali sebagai pemain pengganti selama musim ini, meski banyak di antaranya datang selama paruh pertama musim.

Namun, Balde sempat bermain 90 menit penuh saat Barcelona meraih hasil imbang di Getafe pada 15 Mei 2022 lalu. Balde membantu timnya mencatatkan clean sheet dalam pertandingan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertimbangan

Dimasukkannya Balde dalam pertandingan itu menunjukkan bahwa Xavi memiliki harapan tinggi untuk prospek ke depan dan menganggapnya sebagai salah satu aset untuk masa depan.

Namun, menghasilkan biaya tambahan untuk pemain akan membantu tim La Liga itu dalam jangka pendek, yang berarti bahwa proposal yang diajukan Chelsea dapat dipertimbangkan.

Sementara itu, Barcelona dikatakan terbuka untuk berpisah dengan Sergino Dest dengan cara yang sama. Tapi, pemain internasional Amerika Serikat itu diduga lebih suka tinggal di Camp Nou.

3 dari 4 halaman

Rekrutan Anyar

Diberitakan sebelumnya, Barcelona mengumumkan telah resmi merekrut Pablo Torre. Klub mengontrak Torre hingga 30 Juni 2026.

Gelandang tersebut dibeli dari Racing Santander. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan binaan dari Racing Santander. Dia promosi ke tim utama pada tahun 2020, dan di musim lalu tampil menjadi andalan.

4 dari 4 halaman

Senang

Untuk merekrut Torre, manajemen Barcelona mengeluarkan klausul pembelian hingga 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Torre pun mengatakan turut senang bisa bergabung dengan Barcelona. Sebagai pesepak bola, dia mengungkapkan sangat mengidolakan dua sosok andalan Barcelona beberapa musim lalu, yakni Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

"Iniesta dan Xavi adalah pahlawan masa kecil saya," kata Torre, dkutip dari laman resmi Barcelona fcbarcelona.com, Kamis (16/6/2022).

"Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk musim ini," tuturnya.

Penandatangan kontrak Torre di Barca juga dihadiri oleh Presiden Barcelona Joan Laporta, wakil presiden untuk olahraga Rafael Yuste, direktur sepak bola Mateu Alemany, hingga Jordi Casals, direktur yang bertanggung jawab untuk sepak bola pemuda Joan Soler dan direktur sepak bola pemuda José Ramon Alexanko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Camp Nou