Sukses

Balap Sepeda Tour de France 2022 Segera Dimulai, Catat Jadwalnya

Tour de France 2022 akan berlangsung selama 24 hari. Ajang bergengsi ini dimulai awal Juli nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Ajang balap sepeda terbesar dan terseru di dunia Tour de France akan kembali digelar pada tahun 2022 ini. Balapan rencananya dimulai 1 Juli 2022 nanti selama tiga minggu hingga 24 Juli 2022.

Tour de France merupakan salah satu kejuaraan balap sepeda profesional yang disaksikan hingga 2,6 miliar penonton dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia lewat dari berbagai saluran penyiaran.

Selama 3 minggu ini nantinya peserta Tour de France 2022 akan menjajal berbagai jenis rute jalan yang penuh tantangan, mulai dari rute jalan datar, rute jalan berbukit, hingga rute jalan pegunungan.

Ajang tahunan yang diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 1903 ini akan menjadikan Denmark, Belgia, Swiss, dan Paris sebagai rute balap sepeda tahun ini dengan total jarak yang akan ditempuh mencapai lebih dari 3.000 KM. Dimulai dari Kopenhagen, Denmark dalam rentang waktu 24 hari tersebut rangkaian ini akan diakhiri di Paris.

Tour de France jadi pujaan para pecinta balap sepeda di seluruh dunia. Banyak pembalap top yang lahir dari ajang ini seperti Lance Amstrong, Jacques Anquetil , Eddy Merckx, Bernard Hinault , dan Miguel Indurain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik Daun

Kehadiran Tour de France 2022 sangat dinantikan. Maklum saja, tren bersepeda naik daun selama pandemi virus corona Covid-19. Di Indonesia saja survei yang dilakukan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) yang menyebutkan angka pesepeda naik 1000%, selama masa PSBB.

Tayangan langsung balap sepeda Tour de France menyedot perhatian para pecinta balap sepeda di seluruh dunia. Hampir 190 negara di seluruh dunia menayangkan langsung balapan ini.

3 dari 3 halaman

Tayang di Indonesia

Di Indonesia, balapan Tour de France 2022 akhirnya juga bisa disaksikan dengan leluasa. Seluruh keseruan dari Tour de France ini dapat disaksikan melalui layanan content dari Transvision yaitu CubMu dengan OTT Platform yang dapat diakses dengan sangat mudah karena dapat diakses melalui perangkat online apapun baik melalui platform website ataupun aplikasinya.

Balapan Tour de France 2022 ini akan disiarkan setiap harinya selama lima jam. Tak hanya keseruan balap sepeda, keindahan alam di lokasi balapan juga jadi suguhan menarik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.