Sukses

Akui Kehebatan Messi, Pemain Real Madrid Ini Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Timnas Kroasia dan Real Madrid, Luka Modric menyebut Argentina adalah tim favorit juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Modric mengatakan, Argentina memiliki tim yang mengerikan dan dipimpin oleh Lionel Messi. Hal itu terbukti dalam rekor yang baru saja ditorehkan Albiceleste yakni 33 pertandingan tak terkalahkan.

Piala Dunia FIFA 2022 Qatar akan dimulai pada 21 November, di Stadion Al Thumama. Adapun Argentina berada di Grup C Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Meksiko, Arab Saudi, dan Polandia.

Modric memprediksi, Argentina tidak akan kesulitan untuk lolos dari fase grup. Menurutnya, Argentina kini sudah lebih kuat dari saat mereka kalahkan di Piala Dunia 2018 lalu dengan skor 3-0

“Kami bermain melawan Argentina di Piala Dunia terakhir dan kami menang. Apa yang saya lihat sekarang adalah tim yang sangat bagus, bagi saya tampaknya lebih kuat dari beberapa tahun lalu" kata Modric, dilansir ESPN, Rabu (15/6/2022).

Secara khusus, Modric juga memberikan pujian kepada Lionel Messi. Eks pemain Tottenham Hotspurs itu menilai Messi merupakan pemain yang spesial, dan memiliki Messi adalah kesempatan besar untuk memenangkan piala.

“Mereka memiliki tim yang bagus, mereka menciptakan tim yang sangat kuat dengan Messi sebagai pemimpin, yang merupakan pemain yang berbeda.”

“Mereka lebih bersatu. Mereka tidak kehilangan banyak pertandingan. Itu mengatakan banyak. Memiliki Messi, mereka selalu menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia," ujarnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Piala Dunia Terakhir Messi

Piala Dunia 2022 mungkin bakal jadi panggung dan kesempatan terakhir Messi untuk meraih trofi juara Piala Dunia untuk Argentina.

Messi telah tampil sebanyak empat kali di Piala Dunia bersama Argentina, mulai dari tahun 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar nanti, usia Messi telah menginjak 35 tahun. Artinya di Piala Dunia selanjutnya yakni tahun 2026, usia Messi telah menginjak usia 39 tahun.

Usia 39 tahun tentu bukanlah usia yang tak muda lagi bagi seorang pesepakbola. Rata-rata pesepakbola memutuskan pensiun dari timnas ketika dirinya menginjak usia lebih dari 38 tahun.

Penampilan ganas Messi bersama klub dinilai belum sempurna karena ia merupakan mega bintang sepakbola dunia yang belum satu kali pun merasakan gelar juara Piala Dunia.

Padahal bersama klubnya yang pernah ia bela, Messi selalu mempersembahkan gelar. Tak hanya gelar bersama klub, gelar pribadi pun hampir semua pernah ia rasakan.

Bahkan penghargaan paling bergengsi seperti penghargaan pemain terbaik dunia pun telah beberapa kali Messi raih.

3 dari 5 halaman

Argentina Menangkan Finalissima

Jelang Piala Dunia 2022, kepercayaan diri Messi dan para pemain Argentina sedang meningkat. Pasalnya, mereka baru saja meraih kampiun Finalissima 2022 usai mengalahkan Italia 3-0.

Finalissima 2022 merupakan pertandingan yang mempertemukan juara Piala Eropa kontra Copa America. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Wembley, Inggris pada Kamis (2/6/2022).

Tiga gol kemenangan Argentina dilesatkan masing-masing oleh Lautaro Martinez (28’), Angel Di Maria (45+1’), dan Paulo Dybala (90+4’). Lionel Messi pun menumpahkan perasaan senangnya usai mengantar La Albiceleste menjadi juara. Kemenangan itu terasa indah untuknya lantaran Argentina menang melawan Italia yang merupakan tim besar.

"Itu adalah final yang indah, penuh dengan orang-orang Argentina. Apa yang kami alami di sini sangat indah. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan pengaturan yang bagus untuk menjadi juara,” kata Lionel Messi dikutip dari akun Twitter resmi Timnas Argentina.

4 dari 5 halaman

Cetak Lima Gol

Setelah berhasil membawa Argentina juara Finalissima, Messi kembali mengganas saat berhadapan dengan Estonia, dalam laga persahabatan (6/6/2022). Messi memborong seluruh gol Argentina dalam kemenangan telak 5-0.

Tambahan 5 gol ke gawang Estonia menempatkan Messi di urutan keempat daftar top scorer timnas sepanjang masa. Saat ini, posisi pertama masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo dengan total torehan 117 gol.

Pemain Manchester United tersebut baru saja memperbaiki rekor ini dengan mencetak 2 gol saat timnas Portugal menang 4-0 atas Swiss di UEFA Nations League.

Sementara posisi kedua ditempati oleh pemain timnas Iran, Ali Daei yang membukukan 109 gol. Di posisi ketiga bercokol pemain Malaysia, Mokhtar Dahari dengan 89 gol. Messi pun berada di urutan keempat dengan 86 gol setelah menggusur legenda Hongaria, Ferenc Puskas dengan torehan 84 gol.

5 dari 5 halaman

Bukan Pertama Kali

Seperti dilansir dari media spanyol, Marca, ternyata bukan kali ini saja Lionel Messi mencetak 5 gol dalam satu laga. Di level klub, pemain berusia 34 tahun tersebut juga pernah melakukan hal yang sama saat Barcelona menang 7-1 atas Bayern Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2012.

Messi kini tercatat sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak 5 gol dalam satu laga pada gelaran Piala Eropa atau Liga Champions dan pertandingan internasional.

Keganasan Messi itu mendapatkan pujian dari Argentina Lionel Scaloni. Dia tidak punya kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kehebatan pemain yang dijuluki La Pulga itu.

"Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang Leo, itu sangat sulit. Dia seperti Rafa Nadal, apa lagi yang bisa Anda katakan?" ujar Scaloni seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Saya akan membiarkan wartawan berbicara. Saya tidak punya kata-kata tersisa untuk menggambarkan dia dan, di atas segalanya, untuk semua yang dia lakukan. Dia unik dan senang memilikinya, melatihnya… perilakunya dan cara dia bekerja untuk seragam ini," Scaloni menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.