Sukses

Atlet Bulu Tangkis Dunia Langsung Bersiap Hadapi Indonesia Open 2022

Atlet bulu tangkis dunia akan kembali beraksi di Istora. Kali ini mereka mengikuti Indonesia Open.

Liputan6.com, Jakarta- Baru juga dimanjakan dengan ajang Indonesia Masters 2022, para pecinta bulu tangkis di Indonesia akan kembali disuguhkan pertunjukan dahsyat di Istora Senayan. Ada turnamen Indonesia Open 2022 mulai 14 Juni sampai 19 Juni.

Para pebulu tangkis top dunia akan bersaing menjadi yang terbaik di Indonesia Open 2022 yang memperebutkan hadiah dengan total US$ 1,2 juta.

Setelah absen di Indonesia Masters, sejumlah atlet badminton dunia bakal berlaga dalam turnamen BWF super series level 1000 tersebut. Mereka antara lain Akane Yamaguchi, Kento Momota, Nozomi Okuhara hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

"Kami sampaikan persiapan seluruhnya sudah siap digelar mulai 14-19 Juni mendatang di Istora Gelora Bung Karno, Senayan," kata Sekjen PP PBSI Muhammad Fadil Imran dalam jumpa media di Istora, Senin (13/6).

"Turnamen ini istimewa karena masuk ke dalam super 1000 kalender BWF dengan hadiah besar US$ 1,2 juta. Tak hanya itu, beberapa pemain kelas dunia dari Jepang khususnya juga akan turun seperti Akane Yamaguchi, Kento Momota, Nozomi Okuhara," ucap Fadil.

Istora Senayan akan kembali dipadati pecinta bulu tangkis. Tiket Indonesia Open 2022 sudah terjual habis sejak beberapa pekan lalu. Animo pecinta bulu tangkis menyaksikan Indonesia Masters dan Open sangat tinggi karena sudah dua tahun tak bisa menonton langsung di Istora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali diandalkan Indonesia untuk bisa meraih gelar juara di Indonesia Open 2022. Kepercayaan diri Fajar/Rian sedang tinggi usai menjadi juara Indonesia Masters 2022.

"Persaingan kurang lebih sama, tapi di sektor ganda putra kemarin di Indonesia Masters 2022 ada pemain yang tidak ikut, seperti Hoki/Kobayashi dan pasangan India Satwij/Shetty. Jadi persaingan di Indonesia Open 2022 ini akan lebih seru dan ramai," ujar Fajar.

3 dari 3 halaman

Dukungan

Guna menyukseskan Indonesia Open 2022, Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menjalin kerjasama dengan Le Minerale sebagai Official Mineral Water. Para pemain maupun seluruh panitia akan mendapat pasokan minuman segar selama Indonesia Open 2022.

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta menyambut gembira keikutsertaan Le Minerale di ajang Indonesia Open. Dirinya berharap dukungan Le Minerale ini dapat membangkitkan semangat para pebulu tangkis Indonesia. "Kami menyambut gembira Le Minerale kembali menjadi official mineral water pada turnamen Indonesia Open 2022 ini. Semoga kerjasama ini menjadi sinergi positif antara PBSI dan Le Minerale. Dengan kualitas yang dimilikinya, Le Minerale layak menjadi official mineral water di turnamen kelas dunia ini," kata Alex.

Muhammad Ahsan, pebulutangkis senior Indonesia pun menyambut baik atas dukungan yang diberikan Le Minerale.

“Tentunya saya sangat senang, untuk Le MInerale kembali menjadi official mineral water di Indonesia Open. Le Minerale adalah air mineral yang saya minum setiap hari. Rasanya sangat segar. Sesuai informasi yang saya dapat, ternyata rasa segarnya berasal dari kandungan mineral essensialnya. Ini yang dibutuhkan oleh atlit seperti saya. Oleh karena itu hadirnya Le Minerale semoga dapat semangat lebih bagi kami, “ ucap Ahsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.