Sukses

Selain Darwin Nunez, 3 Striker yang Ditarget Liverpool untuk Gantikan Sadio Mane

Liputan6.com, Liverpool - Sadio Mane sudah menyatakan niatnya untuk meninggalkan Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. Striker asal Senegal itu akan memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini di Anfield pada 1 Juli.

Liverpool kemungkinan akan menguangkan Mane musim panas ini daripada membiarkannya pergi secara gratis pada akhir musim 2023. Menurut jurnalis Athletic James Pearce, The Reds telah mengidentifikasi Darwin Nunez sebagai target utama mereka untuk menggantikan Mane.

Darwin Nunez adalah salah satu penyerang paling dicari di Eropa saat ini. Pemain timnas Uruguay itu mencetak 34 gol dalam 41 penampilan di semua kompetisi musim lalu untuk Benfica.

Tapi, untuk memboyong pemain berusia 22 tahun itu ke Anfiled dibutuhkan biaya yang besar. Liverpool harus membayar 85 juta pound atau sekitar Rp 1,55 triliun untuk mengontrak Nunez.

Jurnalis Sportitalia Gianluigi Longari mengklaim Liverpool dan Nunez telah menyetujui persyaratan pribadi. The Reds kini tinggal menyetujui biaya transfer yang diminta Benfica.

Jika tidak dapat memenuhi harga transfer Darwin Nunez, Liverpool masih memiliki tiga striker alternatif yang bisa didapatkan pada bursa transfer musim ini.

Berikut tiga striker tersebut seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Christopher Nkunku

Christopher Nkunku tampil gemilang sejak bergabung dengan RB Leipzig dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2019. Striker berusia 24 tahun itu telah memainkan 94 pertandingan dengan mencetak 31 gol untuk klub Bundesliga Jerman tersebut.

Cepat, langsung, dan kuat, Nkunku dibuat dengan pola yang sama dengan Sadio Mane. Pemain timnas Prancis ini juga serba bisa seperti Mane dan bisa bermain di mana saja di lini depan.

Menurut WhoScored, Nkunku membuat rata-rata 2,4 tembakan, 1,9 umpan, dan 1,9 dribel di Bundesliga pada musim lalu.

Namun, menurut Fabrizio Romano, Liverpool perlu membuat tawaran gila untuk mengontrak Nkunku di bursa transfer musim panas ini. Selain itu, The Reds juga harus bersaing dengan Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangannya.

 

3 dari 4 halaman

2. Raphinha

Meski Leeds United kesulitan, Raphinha tetap tampil impresif di Liga Inggris musim lalu. Dia mencetak 11 gol dan membuat tiga assist dalam 35 pertandingan musim lalu.

Selain kecepatan serta keterampilan menggiring bola, pemain berusia 25 tahun itu juga memiliki kemampuan mengeksekusi tendangan bebas. Menurut WhoScored, Rapinha memiliki 2,5 tembakan, 1,9 umpan kunci, dan 1,8 dribel per 90 di Liga Inggris musim lalu.

Raphinha juga dikenal dengan tingkat kerjanya dan bersedia untuk membantu bertahan. Menurut Mirror, The Reds berencana untuk menawarkan Takumi Minamino ke Leeds United dalam kesepakatan pemain-plus-uang untuk mengontrak Raphinha.

Namun, menurut Sport, Barcelona adalah pilihan pertama pemain timnas Brasil itu jika meninggalkan Leeds. Karena itu, skuat racikan Jurgen Klopp harus mampu membujuk Raphinha untuk membawanya ke Anfield.

 

4 dari 4 halaman

3. Jarrod Bowen

Jarrod Bowen telah membuktikan dirinya di antara penyerang terbaik di Liga Inggris sejak bergabung dengan West Ham United dari Hull City di bursa transfer Januari 2020. Pemain Inggris tersebut sudah memainkan 94 pertandingan untuk The Hammers sejauh ini dengan mencetak 21 gol.

Pemain berusia 25 tahun ini adalah pesepak bola serba bisa yang mampu bermain di mana saja di lini depan atau sebagai gelandang serang. Kekuatan utamanya adalah kemampuan bola mati, keterampilan menggiring bola, serta ketenangannya di depan gawang.

Bowen tampil dalam 36 pertandingan Liga Inggris musim lalu dengan mencetak 12 gol dan 10 assist. Terlepas dari eksploitasi menyerang, mantan pemain Hull adalah pekerja keras dan suka membantu timnya dalam bertahan.

Dia telah menarik minat Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Liverpool memiliki pertempuran di tangan mereka untuk membawanya ke Anfield.