Sukses

Hasil Indonesia Masters 2022: Bekuk Duo Denmark, Ahsan/Hendra Melenggang ke 16 Besar

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju mulus ke babak kedua Indonesia Masters 2022. Daddies melangkah usai menaklukkan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12, 21-19 dalam laga berdurasi 30 menit di Istora Senayan, Selasa (7/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju mulus ke babak kedua Indonesia Masters 2022. Daddies melangkah usai menaklukkan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12, 21-19 dalam laga berdurasi 30 menit di Istora Senayan, Selasa (7/6/2022).

Ahsan/Hendra melesat 3-0 di awal laga. Bay/Molhede sempat memberikan perlawanan dan mengejar 5-8. Meski begitu, Daddies terlalu tangguh bagi lawan. Berbekal pengalaman segudang, unggulan dua Indonesia Masters 2022 ini memimpin 11-6 pada interval.

Mereka lalu memetik enam poin beruntun untuk unggul 17-8. Ahsan/Hendra lalu tanpa kesulitan memetik empat angka yang dibutuhkan demi menyelesaikan gim pembuka.

Situasi sedikit berbeda terjadi di gim kedua. Ahsan/Hendra menunjukkan keunggulan pada awal dan pertandingan. Mereka melesat hingga 12-8. Namun, Bay Molhede memberi perlawanan. Mereka bahkan mampu memutar skor 16-13. 

Daddies kembali bangkit dan menyamakan skor. Laga berlangsung sengit 18-18. Ahsan/Hendra memiliki kematangan yang dibutuhkan pada momen kritis hingga akhirnya meraih kemenangan. 

Ahsan/Hendra selanjutnya menghadapi pemenang derby Korea Selatan Choio Sol-gyu/Kim Won-ho vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di putaran selanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Pada kualifikasi yang berlangsung pagi hari, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Putri Kusuma Wardani, serta lima ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, Titis Maulida Rahma/Bernadine Anindiya Wardana, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, dan Ririn Amelia/Virni Putri merebut tiket ke turnamen utama.

 

Hasil Pertandingan

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark): 21-12, 21-19

 

Ganda Putri

Ririn Amelia/Virni Putri vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand): 9-21, 17-21

Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati: 21-9, 17-21, 21-16

 
3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 7 Juni 2022

Lapangan 1

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Debora Jille/Cherryl Seinen (Belanda)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh V Shem/Low Juan Shen (Malaysia)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis)

 

Lapangan 2

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria)

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Ashwini Ponnapa/Reddy N.Sikki (India)

Pramudya Kusumawardan/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Attri Manu/Reddy B Sumeeth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.