Sukses

Barcelona Kembali Minta 4 Kapten Potong Gaji, Jumlahnya Besar!

Barcelona kembali akan meminta 4 kapten mereka potong gaji sampai 50 persen jelang bergulirnya musim baru.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan akan kembali meminta empat kapten di Azulgrana untuk rela gaji mereka dipotong. Setelah sepakat potong gaji musim ini, Barca akan meminta empat kapten untuk kembali dipotong gajinya sebesar 50 persen.

Seperti dilansir sportsmole, kebijakan ini diambil Barcelona untuk mengatasi masalah keuangan mereka. Selain itu, Barca juga butuh kelonggaran finansial agar tak terkena Financial Fair Play di La Liga.

Barcelona seperti diketahui sudah merana sejak musim ini. Mereka harus membayar mahal ketidakbecusan manajemen yang sudah terjadi bertahun-tahun.

Sejak awal musim ini, Barca sempat ketar-ketir dalam mendaftarkan pemain mulai Sergio Aguero, Memphis Depay hingga empat pemain gratisan di bursa transfer Januari. Yang lebih parah, Barcelona harus rela kehilangan pemain legendaris Lionel Messi gara gara krisis ini.

Kini kesulitan untuk mendaftarkan pemain kembali dialami Barcelona. Padahal, Barca di ambang datangkan dua pemain gratisan musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah

 

Hingga saat ini, Barcelona belum merampungkan dua transfer gratis mereka, Franck Kessie dan Andreas Christensen. Padahal kedua pemain ini sudah sepakat gabung Barca.

Untuk itu, Barcelona akan meminta lagi kerelakan empat kapten Barcelona dipotong gaji. Mereka adalah Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergi Roberto.

Diharapkan, Barca bisa mencapai kesepakatan dengan empat pemain ini pada pekan-pekan depan. Begitu dilansir Deportes Cuatro.

 

3 dari 4 halaman

Pelik

 

Kebijakan ini tentu bakal mengguncang ruang ganti. Sebelumnya Busquets dan Pique tak hanya rela potong ganji.

Mereka juga rela ditunggak atau dicicil. Di sisi lain, Barcelona sedang berdebat dengan Presiden La Liga Javier Tebas terkait transfer Robert Lewandowski.

Petinggi klub masih mengelak ditanya soal kemungkinan boyong Lewandowski musim ini. Faktanya, Barca memang sulit memenuhi transfer Lewandowski yang masih dihargai mahal oleh Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.