Sukses

Bursa Transfer Serie A: Paul Pogba Pilih Juventus Setelah Tinggalkan MU

Berbagai sumber yakin Paul Pogba akan menandatanganin kontrak dengan klub Serie A Italia Juventus minggu depan setelah resmi meninggalkan MU.

Liputan6.com, Turin - Paul Pogba kembali berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir akhir Juni 2022 Ini seperti saat gelandang asal Prancis itu meninggalkan Old Trafford pada 2012 lalu.

Sejumlah sumber termasuk Sky Sport Italia, Gazzetta dello Sport, dan Sportitalia meyakini Pogba sudah memilih Juventus setelah berpisah dengan MU. Raksasa Serie A Italia itu mengalahkan minat Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Manchester City.

Calciomercato.it bahkan mengklaim agen baru Pogba, Rafael Pimenta akan berada di Turin pada Minggu depan. Dia akan menyelesaikan rincian kontrak pemain berusia 29 tahun itu dengan Juventus.

Pimenta telah bekerja untuk Mino Raiola selama dua dekade. Dia mengambil alih negosiasi Pogba setelah Raiola meninggal pada Mei lalu lalu.

Pakar transfer Sky Sport Italia Fabrizio Romano punya angka 8 juta pound atau Rp 124 miliar per musim untuk gaji Pogba. Jumlah itu akan ditambah bonus, tergantung kinerja pemenang Piala Dunia 2018 tersebut.

Empat tahun lalu, Juventus menjual Pogba ke MU dengan rekor transfer dunia sebesar 105 juta euro. Sekarang Bianconeri kembali mendapatkan Pogba dengan status bebas transfer, seperti pada 2012 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin bertahan

Paul Pogba sebenarnya ingin bertahan di Manchester United. Menurut Mirror (via The Athletic), pemain berusia 29 tahun tersebut pernah mengirim beberapa pesan kepada manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Pesan itu disampaikan Pogba kepada Solskjaer pada musim panas 2020, saat kontraknya tersisa 12 bulan lagi. Dia meminta kepada Solskjaer agar memberi tahu kepada hierarki klub bahwa pemenang Piala Dunia 2018 itu ingin kontraknya diperbarui.

Tetapi, hierarki Man Utd menolak keinginan Paul Pogba. Sebaliknya, mereka memilih memperpanjang kontrak mantan pemain Juventus itu satu tahun, yang membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2022.

Keuntungan dari klausul ini adalah juara Liga Inggris 20 kali itu tidak perlu memperbaiki gaji mingguan Pogba, yang sudah melonjak 290 ribu pound atau sekitar Rp 5,2 miliar. Kelemahannya ialah hal itu membuat pemain kecewa dan membuatnya berpikir secara berbeda tentang masa depan jangka panjangnya di klub.

 

3 dari 3 halaman

Pesan perpisahan Pogba

Paul Pogba telah mengirimkan pesan kepada fans Manchester United atau MU setelah kepergiannya dari Old Trafford diumumkan klub. Dia menyampaikan rasa terima kasih pada klub dan penggemarnya.

"Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini. Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang paling penting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih Manchester United," kata Pogba.

Beberapa jam sebelumnya, MU telah mengumumkan Pogba akan pergi untuk kali kedua dengan status bebas trasfer. "Klub dapat mengumumkan bahwa Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United pada akhir Juni, setelah kontraknya berakhir," demikian pernyataan MU di situs resmi klub, Rabu (1/6/2022).

"Semua orang di klub ingin mengucapkan selamat kepada Paul atas kariernya yang sukses. dan terima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United."

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa," bunyi pernyataan MU selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Berita Bola

Video Terkini