Sukses

Jadwal UEFA Nations League, 3 Juni 2022 Dini Hari: Spanyol vs Portugal

Duel besar Spanyol vs Portugal jadir di UEFA Nations League.

Liputan6.com, Jakarta - UEFA Nations League kembali bergulir. Persaingan 2022/2023 sudah berlangsung sejak Rabu (1/6/2022).

Pada persaingan utama di Liga A, Polandia memanfaatkan keuntungan tampil di kandang sendiri dan terbaginya fokus Wales ke kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan meraih kemenangan 2-1. Hasil tersebut membawa mereka memimpin klasemen sementara Grup 4 yang juga berisi Belgia dan Belanda.

Persaingan kini beralih ke Grup 2. Hadir duel besar Spanyol vs Portugal di Estadio Benito Villamarin. Sementara pertandingan lain melibatkan Republik Ceko dan Swiss.

Spanyol dan Portugal akan menggunakan duel ini sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2022. La Furia Roja tanpa kesulitan merebut tike ke Qatar dengan merebut 19 poin dari delapan pertandingan.

Setelah tersingkir cepat pada dua edisi terakhir Piala Dunia (grup di 2014 dan 16 besar di 2018), Spanyol berharap bisa lebih bersaing pada turnamen akhir tahun nanti. Mereka punya modal untuk mencapainya.

Pasukan Luis Enrique menembus semifinal Euro 2020 dan masuk final Nations League 2020/2021 sebelum dikalahkan Prancis.

Portugal mengusung ambisi sama. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos ke Piala Dunia Qatar usai menyisihkan Turki dan Makedonia Utara pada play-off.

Setelah tersingkir dua kali di babak 16 besar dalam tiga penampilan terakhir di Piala Dunia, Portugal berharap dapat memperbaiki rapor pada turnamen mendatang.

Spanyol dan Portugal bermain tanpa gol di dua pertemuan terakhir, keduanya pada partai persahabatan. Hasil imbang juga tercipta pada laga teranyar di ajang resmi. Mereka terkunci pada skor 3-3 di fase grup Piala Dunia 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rep Ceko vs Swiss

Pertemuan lain menghadirkan laga Republik Ceko vs Swiss. Setelah berkompetisi di Liga B pada dua edisi terakhir Nations League, Rep Ceko berambisi layak bersaing pada level tertinggi.

Mereka juga ingin mengobati luka usai gagal tampil ke Piala Dunia 2022. Berada di bawah Belgia dan Wales pada fase grup kualifikasi, Rep Ceko masih berkesempatan berjuang pada play-off. Namun mereka harus mengakui keunggulan Swedia di perpanjangan waktu.

Di sisi lain, Swiss mulai kesulitan bicara banyak pada Liga A. Meski sukses melaju ke semifinal pada edisi pertama, mereka cuma sekali menang dalam enam pertandingan di Nations League 2020/2021.

Meski begitu, Swiss menunjukkan tidak boleh dipandang remeh. Mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar. Berbekal lima kemenangan dan tiga imbang, Swiss sukses menyisihkan Italia untuk merebut tiket lolos otomatis.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 3 Juni 2022

01.45 WIB: Republik Ceko vs Swiss

01.45 WIB: Spanyol vs Portugal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.