Sukses

Barcelona Pantang Jual Memphis Depay Sebelum Dapat Pengganti

Raksasa La Liga Barcelona enggan menjual Memphis Depay jika tak mampu merekrut penyerang baru jelang kompetisi musim depan. Depay saat ini telah menjadi subjek ketertarikan Arsenal. Skuad asuhan Mikel Arteta berniat memboyong Depay ke Emirates demi meningkatkan opsi di lini serangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Barcelona Memphis Depay tengah menjadi subjek ketertarikan Arsenal. Akan tetapi, sang raksasa La Liga menegaskan pihaknya tak bakal menjual Depay sebelum mengontrak pengganti.

Dilansir dari Daily Mail, Depay baru bergabung dengan Barcelona usai hengkang dari Olympique Lyon tahun lalu. Akan tetapi, pemain internasional Belanda itu sudah dikaitkan dengan pintu keluar Camp Nou, lantaran Barca ingin mengurangi tagihan gaji.

Arsenal merupakan salah satu klub yang tertarik menyewa jasa Depay. Juru taktik The Gunners Mikel Arteta memang santer dikabarkan ingin meningkatkan opsi di lini serangnya. Apalagi, Alexandre Lacazette bakal hengkang dari Emirates pada akhir Juni.

Kendati demikian, laporan Sport mengklaim Barcelona kini tak terlalu berminat menjual Depay. Klub yang finis di peringkat dua klasemen Liga Spanyol itu hanya akan melepas sang pemain jika pihaknya berhasil mendatangkan pengganti Depay ke Camp Nou.

Lebih lanjut, manajer Barcelona Xavi Hernandez menyukai karakteristik Depay yang fleksibel dan mampu memainkan berbagai peran di lini depan. Mantan pelatih Al Sadd itu juga tak keberatan mempertahankan Depay jika Blaugrana tak mampu merekrut penyerang baru.

Barcelona diprediksi bakal memperpanjang kontrak Depay apabila sang pemain batal hengkang dari Camp Nou. Hal ini dilakukan demi mencegah Depay pergi secara gratis usai kontraknya berakhir pada 2023 mendatang.

Arsenal bukanlah satu-satunya klub yang ingin memboyong Depay dari Barcelona. Raksasa Serie A Juventus juga disebut berniat mendapatkan tanda tangan Depay. Walau begitu, pemain berusia 28 tahun tersebut lebih tertarik bertahan di La Liga.

“Saya datang ke sini, ke Barcelona, dengan keinginan untuk bermain bagi tim. Tentu saja saya ingin merasa penting di sini selama beberapa tahun,” ujar Depay pada awal bulan ini, seperti dilansir dari Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Depay di Barcelona

Depay tercatat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Barcelona pada musim panas lalu. Ia datang sebagai free agent usai kontraknya di Lyon berakhir.

Depay membuat awalan apik bersama Blaugrana, dengan membukukan delapan gol dalam 15 penampilan pertamanya di La Liga.

Akan tetapi, masalah hamstring dan Achilles yang dialaminya membut Depay tak ditunjuk sebagai starter pertandingan liga selama empat bulan, terhitung sejak Desember hingga April.

Posisinya di Barcelona menjadi kian terancam usai Xavi Hernandez merekrut Pierre Emerick Aubameyang dan Ferran Torres dalam bursa transfer Januari lalu.

Kedatangan keduanya membuat Depay kesulitan mengembalikan posisinya dalam tim. Depay baru tampil sebagai starter jelang penghujung musim lalu.

Pemain yang pernah berseragam Manchester United (MU) itu menjadi awalan di tiga dari empat pertandingan terakhir Barcelona di La Liga. Ia pun sukses menyelesaikan kampanye 2021/2022 dengan koleksi 13 gol di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Pemain Lain

Selain Depay, Ousmane Dembele juga santer dikaitkan dengan pintu keluar Camp Nou jelang bursa transfer musim panas tahun ini. Kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut bakal habis pada Juni 2022.

Barcelona sejatinya telah berupaya menyodorkan kesepakatan baru untuk Dembele. Akan tetapi, Blaugrana mulai lelah dengan sikap sang pemain yang tak kunjung menandatangani kontrak anyar, meski negosiasi kedua pihak telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Dembele nampaknya tak bakal kesulitan mencari klub baru usai hengkang dari Barcelona. Pasalnya, pemain internasional Prancis itu sukses menarik minat sejumlah klub besar, mulai dari Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Liverpool, hingga Chelsea.

Laporan Mundo Deportivo bahkan mengeklaim, The Blues makin dekat untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Dembele jelang akhir masa kontraknya di Barcelona.

Jika rencana tersebut sukses terealisasi, Dembele bakal memperoleh kesempatan untuk reuni dengan juru taktik Chelsea. Pasalnya, sang pemain diketahui pernah bekerja sama dengan Thomas Tuchel ketika masih berkarier di Borussia Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.