Sukses

Jurgen Klopp Umumkan Kabar Bahagia Jelang Final Liga Champions

Liputan6.com, Paris- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengumumkan kabar bahagia menjelang final Liga Champions melawan Real Madrid. Dua gelandangnya, Fabinho dan Thiago telah pulih dan akan memperkuat Liverpool di final Liga Champions. 

Sebagai informasi, Fabinho telah melewatkan tiga pertandingan terakhir Liverpool karena masalah paha, sementara Thiago diragukan untuk final di Paris setelah menderita cedera Achilles pada hari terakhir musim ini.

Kedua pemain itu dikabarkan masuk dalam skuad Liverpool yang akan dibawa ke ibukota Prancis. “Suasananya bagus, sangat bagus,” kata Klopp dilansir dari Metro.uk, Jumat (27/5/2022). “Kami semua sangat bersemangat berada di sini.” 

“Kelihatannya bagus untuk keduanya. Fabinho berlatih benar-benar normal, Thiago berlatih kemarin dan hari ini jadi kami pergi dari sana.” 

Fabinho dan Thiago merupakan pemain penting yang membawa kesuksesan Liverpool musim ini. Pasukan Jurgen Klopp berhasil memenangkan Piala FA, Piala EFL, dan menyelesaikan satu poin di belakang juara Liga Premier, Manchester City. 

2 dari 3 halaman

Real Madrid

Real Madrid yang akan menjadi lawannya di Liga Champions merupakan tim paling sukses dalam sejaran Liga Champions dengan 13 gelar dan mengejutkan Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City untuk mencapai final tahun ini. 

Ketika ditanya mengenai siapa yang terlebih terfavorit untuk pertandingan besok, Klopp mengatakan: “Saya tidak tahu, saya tidak punya jawaban yang mudah.” 

“Jika anda melihat sejarah klub dan cara Real Madrid merayakan comeback itu maka saya akan mengatakan itu karena pengalaman itu,” 

“Saya ingin kami berada di level yang sama dalam hal-hal semacam ini. Saya ingin kami benar-benar menjadi diri kami sendiri dalam permainan ini jika kami berada di puncak permainan kami, kami sulit untuk bermain.” 

“Perhatian utama saya adalah agar kami menjadi diri kami sendiri dan percaya diri. Saya tidak tahu siapa yang menjadi favorit dan saya tidak terlalu peduli.” 

3 dari 3 halaman

Final Liga Champions

Dua tim raksasa dan sukses dalam sejarah Eropa, Liverpool dan Real Madrid akan bertemu di babak final untuk ketiga kalinya Liga Champions UEFA 2021/22 bermain dari Stade de France pada Minggu (29/5/2022). 

Dari catatan pertemuan kedua tim, sudah delapan kali Liverpool dan Real Madrid bertemu. Terakhir mereka berjumpa di babak perempat final Liga Champions musim 2018, kala itu Liverpool harus gigit jari menelan kekalahan atas Real Madrid dengan skor 3-1. 

Atas prestasi tersebut, Liverpool telah menjadi juara Eropa sebanyak enam kali dan dalam babak final Liga Champions mendatang mengincar trofi ketujuh sedangkan Real Madrid memburu gelar ke-14 di kompetisi sepak bola Eropa. 

Penulis: Jesslyn Koesman