Sukses

Jelang Liverpool Vs Real Madrid di Final Liga Champions 2021/22, Sadio Mane Mengaku Nyaris Berkostum MU

Sadio Mane bakal tampil pada final Liga Champions 2021/2022 yang mempertemukan Liverpool dan Real Madrid di Stade de France, Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan mengejutkan diungkapkan Sadio Mane jelang final Liga Champions 2021/2022 yang mempertemukan Liverpool Vs Real Madrid di Stade de France, Minggu (29/5/2022). Dalam wawancara dengan Jamie Carragher di Telegraph, Mane mengaku nyaris memperkuat Manchester United (MU).

"Saya perlu bilang, kalau saya sempat sangat dekat ke Manchester United. Saya ada kontrak di sana," kata Mane sembari tertawa seperti dilansir dari Manchester Evening, Jumat (27/5/2022). 

Pada kesempatan itu, Mane bercerita, kejadian itu bermula saat dia meninggalkan Southampton pada tahun 2016 lalu. Saat itu, dia sangat tertarik untuk mencoba peruntungan di Manchester United. Bak gayung bersambut, MU segera memproses rencana kepindahan tersebut. Semua hal yang diinginkan Mane juga sudah disetujui Setan Merah. Namun belakangan Mane berpikir lagi.

"Tidak, saya ingin ke Liverpool," ujar Mane menceritakan apa dalam benaknya saat itu. 

"Saya diyakinkan untuk ikut dalam proyek (Jurgen) Klopp. Saya masih ingat ketika pertama kali mendapat telepon dari Klopp," kata Mane menambahkan. 

Menurut Mane, Klopp sebenarnya sudah menghubungi dia saat masih menangani Borussia Dortmund. Hanya saja proses negosiasi tidak berjalan mulu sehingga belum bisa bertemu. 

"Saat itu dia menghubungi saya dan mengatakan sudah berusaha mendatangkanku. Saya katakan, tidak apa-apa dan saya memaafkannya," beber Mane. "Dia kemudian menelepon lagi dan meminta saya ikut dia ke Liverpool. Lalu saya katakan, 'Dortmund sudah lewat mari fokus pada yang di depan'."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Tepat

Ternyata pilihan Mane tidak salah. Setelah bergabung dengan Liverpool sejak 2016, namanya semakin bersinar. Mane menjadi piihan utama Klopp selama menungaki The Reds. Sosoknya hampir tidak tergantikan dan menjadi bagian penting saat Klopp mempersembahkan trofi demi trofi di Anfield.

Namun jeang final Liga Champions 2021/22, Mane belum juga mendapat kontrak baru. Begitu juga dengan tandemnya di lini depan, Mohamed Salah. Hanya saja, situasi ini sepertinya tidak mengganggu konsentrasi kedua pemain untuk mempersiapkan diri menghadapi Real Madrid di final nanti. Keduanya sama-sama ingin membalaskan kekalahan yang dialami pada final Liga Champions di Kiev, 2018 lalu. 

Saat itu Liverpool dipaksa menyerah 1-3 oleh Real Madrid. Sedagkan Liverpool baru bisa mengangkat trofi Liga Champions pada musim berikutnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Ke Bayern Munich?

Sementara itu, nama Sadio Mane mulai ikut memanaskan bursa transfer musim panas ini. Itu setelah kabar ketertarikan raksasa Bundesliga, Bayern Muncih mencuat ke permukaan. 

Laporan di Jerman menyebutkan, Munchen sudah melakukan pembicaraan dengan agen Sadio Mane. Munchen tertarik untuk memboyong striker 30 tahun itu ke Jerman. Munchen saat ini tengah mempersiapkan calon pengganti Robert Lewandowski yang berniat hengkang musim depan. 

Mane masih belum mau menjawab soal rumor ini. Dia berjanji akan memberi jawaban setelah final Liga Champions.

"Saya pikir ini pertanyaan yang sangat bagus, tapi untuk sekarang saya sulit untuk menjawabnya. Tanyakan saya soal itu setelah Liga Champions, saya pasti menjawabnya," kata Mane.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Final Liga Champions 2021/2022

Minggu (29/5/2022)

02.00 WIB: Real Madrid Vs Liverpool (Stade de France, Paris)

Live di SCTV dan live streaming di Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool