Sukses

Pogba Hengkang, MU Ngotot Ingin Datangkan Gelandang Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan tetap bertekad untuk memboyong gelandang Barcelona Frenkie de Jong ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Klub Liga Inggris ini akan memanfaatkan harga yang ditawarkan tim tersebut.

Seperti diketahui MU diharapkan untuk menandatangani setidaknya satu gelandang baru di pasar yang akan datang. Pasalnya, Nemanja Matic dan Paul Pogba sedang bersiap untuk meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Bos baru MU Erik ten Hag diduga mengidentifikasi De Jong sebagai target utamanya, setelah pemain internasional Belanda itu, bekerjasama dengan Ajax.

Ada anggapan bahwa kegagalan MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan akan membuat hampir mustahil bagi mereka untuk meyakinkan dia untuk bergabung dengan klub.

Namun, menurut jurnalis Florian Plettenberg, Setan Merah menolak untuk menyerah dalam mengejar pemain Belanda itu, yang diduga tersedia dengan harga yang tepat musim panas ini.

2 dari 5 halaman

Takkan Mudah

Plettenberg mengklaim bahwa MU sangat berhasrat mendapatkan gelandang itu, meski tidak akan mudah untuk membawanya ke Old Trafford di pasar yang akan datang.

De Jong kembali menjadi pemain vital bagi Barcelona selama musim 2021-22. Dia membuat 46 penampilan di semua kompetisi, menyumbang empat gol dan lima assist dalam prosesnya.

3 dari 5 halaman

Sisa Kontrak

Sementara itu, dia kini telah mewakili tim Catalan sebanyak 139 kali sejak tiba dari Ajax pada 2019, dengan memberikan 13 gol dan 17 assist.

De Jong masih memiliki lebih dari empat tahun tersisa untuk kontraknya di Camp Nou. Namun, ada klaim bahwa ia akan tersedia musim panas ini, karena Barcelona ingin mengumpulkan dana untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich.

Raksasa La Liga telah berhasil meringankan masalah keuangan mereka. Namun, masih ada masalah di luar lapangan di klub, yang akan kembali membatasi mereka di pasar musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Alasan Ekonomi

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk klub. Jika tuas ekonomi yang ingin kami aktifkan, tidak ada pemain yang akan pergi karena alasan ekonomi," kata presiden Barcelona Joan Laporta baru-baru ini kepada Radio Catalunya ketika ditanya tentang kemungkinan keluarnya sang gelandang.

"Saya bersikeras. Biarkan manajemen olahraga bekerja. Ada pemain yang dikutip telah menerima tawaran. Di area olahraga, Xavi dan Mateu Alemany memerintah dan dia akhirnya memutuskan manajemen olahraga klub. Saya akan mengikuti apa yang profesional klub. mengatakan."

5 dari 5 halaman

Keuangan

Sementara itu, pelatih kepala Barcelona Xavi juga baru-baru ini mengakui bahwa mantan pemain muda Ajax itu bisa meninggalkan Camp Nou musim panas ini karena alasan keuangan.

"Dia pemain penting bagi saya, dan dia memulai setiap pertandingan kecuali beberapa karena rotasi. Tapi itu tergantung pada situasi ekonomi. Bagi saya, Frenkie bisa menjadi salah satu legenda klub," kata Xavi kepada wartawan.

Di sisi lain MU juga sangat terkait dengan Pau Torres dari Villarreal dan Jurrien Timber dari Ajax, dengan Ten Hag bertekad untuk meningkatkan opsi pertahanannya untuk musim 2022-23.