Sukses

David De Gea: Pemain yang Tidak Bahagia Bebas Tinggalkan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengakhiri musim 2021/2022 dengan kekalahan 0-1 dari Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Minggu (22/5/2022). Ini merupakan kekalahan ke-12 Setan Merah dari 38 pertandingan di Liga Inggris.

Meski kalah, MU masih mengklaim posisi keenam di klasemen akhir Liga Inggris. Karena, West Ham yang berpeluang untuk menyalip Man Utd justru kalah 1-3 dari Brighton & Hove Albion.

Dengan demikian, manajer baru MU Erik ten Hag akan memimpin MU ke babak penyisihan grup Liga Europa di musim pertamanya memimpin.

Melawan Palace, Edinson Cavani memainkan laga terakhirnya juara Liga Inggris 20 kali itu lantaran kontraknya berakhir di musim panas ini. Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard, dan Nemanja Matic juga bakal pindah pada akhir Juni.

Berbicara setelah laga melawan Palace, kiper MU David de Gea mengatakan sangat bersemangat untuk bermain di bawah Erik ten Hag. "Saya tidak sabar. Saya bersemangat untuk musim depan, manajer baru, pemain baru," kata De Gea kepada jurnalis Shamoon Hafez seperti dikutip Sportsmole.

"Semoga kami akan meningkat untuk menempatkan Manchester United di posisi yang lebih baik. Kami perlu percaya di masa depan."

"Manajer dan staf baru sudah mencari pemain baru. Mudah-mudahan mereka membawa pemain bagus dengan karakter bagus," ucap Dea menambahkan.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lupakan musim ini

David de Gea mengatakan ingin melupakan musim ini sesegera mungkin dengan MU tengah bersiap untuk era baru di bawah manajemen Erik ten Hag. "Saya ingin melupakan musim ini dan 100% siap untuk musim depan dan bersikap positif," ucap kiper berusia 31 tahun itu.

"Ini sangat buruk, musim yang sangat buruk dalam segala hal, ini sangat sulit. Sudah waktunya untuk beristirahat dan mempersiapkan pikiran Anda untuk pertandingan musim berikutnya."

De Gea juga melontarkan ucapan perpisahan kepada beberapa pemain yang tidak bahagia dengan desas-desus ketidakpuasan di ruang ganti musim ini. "Yang ingin bertahan, bertahan di klub. Yang tidak ingin bertahan, keluar. Tak perlu tinggal di sini," tegasnya..

Kontrak De Gea dengan Manchester United akan berakhir pada musim depan. Tetapi, juara Liga Inggris 20 kali itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 12 lagi.

Dengan Erik ten Hag, De Gea diyakini akan dipertahankan dan pemain asal Spanyol itu akan kembali menjadi penjaga gawang nomor satu di MU selama musim 2022/2023.

 

3 dari 3 halaman

Tampil memukau

David de Gea bisa dibilang salah satu dari dua pemain Manchester United yang bersinar bersama Cristiano Ronaldo pada musim ini. Kiper berusia 31 tahun itu telah melakukan penyelamatan luar biasa sepanjang musim.

De Gea mencatat 126 penyelamatan di Liga Inggris musim ini dan berada pada urutan ketiga dalam daftar di belakang Kasper Schmeichel (130) dan Illan Meslier (139). Tetapi, dia hanya mencatatkan delapan clean sheet dan berada di urutan kelima dalam daftar gol kebobolan paling banyak dengan 56 gol.

"Ini akan selalu menjadi musim yang sulit bagi kami, tapi saya sangat bangga dengan musim saya, jujur saja," kata pemain asal Spanyol itu di situs resmi klub.

"Saya bekerja sangat keras di musim panas untuk berada di sini dan siap bermain serta menunjukkan kualitas saya untuk tim. Saya pikir saya melakukannya dengan sangat baik. Saya bermain sangat konsisten musim ini dan banyak membantu tim," kata David De Gea menambahkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Berita Bola