Sukses

Masih Semangat, De Gea Persilakan Pemain yang Tak Bahagia Bebas Tinggalkan MU

Liputan6.com, Jakarta Kiper Manchester United atau MU, David de Gea, mengaku masih bersemangat menjalani musim Liga Inggris 2022-2023, meskipun klubnya mengalami musim yang sangat buruk tahun ini.

MU mengakhiri musim mereka dengan kekalahan 0-1 di Crystal Palace pada Minggu kemarin (23/5/2022). Ini jadi 12 kekalahan dari 38 pertandingan liga mereka pada 2021-2022.

MU masih berhasil mengklaim tempat keenam di klasemen sementara Liga Inggris. Ini setelah West Ham United yang berada di urutan ketujuh kalah dari Brighton & Hove Albion.

Walhasil, pelatih kepala baru Erik ten Hag akan memimpin klub juara Inggris 20 kali itu ke babak penyisihan grup Liga Europa di musim pertamanya memimpin.

Edinson Cavani memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub pada pertandingan kemarin. Kabarnya, Paul Pogba, Juan Mata, Jesse Lingard dan Nemanja Matic juga akan pindah pada akhir bulan depan.

2 dari 5 halaman

Masih Semangat

Berbicara setelah kekalahan di Palace, De Gea mengatakan bahwa dia masih bersemangat untuk bermain di bawah Ten Hag, dan sang kiper berharap klub merekrut pemain bagus dengan karakter bagus musim panas ini.

"Saya tidak sabar. Saya bersemangat untuk musim depan, manajer baru, pemain baru. Semoga kami akan meningkat untuk menempatkan Manchester United di posisi yang lebih baik. Kami perlu percaya di masa depan," kata pemain internasional Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Pemain Bagus

"Manajer dan staf baru sudah mencari pemain baru. Mudah-mudahan mereka membawa pemain bagus dengan karakter bagus."

Sementara itu, De Gea mengatakan bahwa dia ingin melupakan musim ini sesegera mungkin, dengan klub sekarang bersiap untuk era baru di bawah manajemen Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Lupakan

“Saya ingin melupakan musim ini dan 100% siap untuk musim depan dan bersikap positif. Ini sangat buruk. Musim yang sangat buruk dalam segala hal, ini sangat sulit. Sudah waktunya untuk beristirahat dan mempersiapkan pikiran Anda untuk pertandingan berikutnya," tambahnya.

"Yang ingin bertahan, bertahan di klub. Yang tak ingin bertahan keluar. Tak perlu tinggal di sini," kata pemain berusia 31 tahun itu seperti dikutip Hafez.

5 dari 5 halaman

Akhir Musim

Kontrak De Gea dengan juara Inggris 20 kali itu akan berakhir pada akhir musim depan, meskipun ada opsi untuk memperpanjang kontrak selama 12 bulan lagi.

Dean Henderson tidak dapat menggulingkan mantan pemain muda Atletico Madrid musim ini, dan pemain internasional Inggris itu sekarang akan pergi musim panas ini.

Ten Hag juga diyakini senang mempertahankan De Gea sebagai penjaga gawang nomor satu selama musim 2022-23.