Sukses

Nasib Malang Dialami Pelatih AC Milan, Medali Juara Hilang Dicuri Saat Perayaan Scudetto

Pelatih AC Milan ini memenangkan Scudetto pertama dalam kariernya etelah menang 3-0 atas Sassuolo pada laga terakhir di Stadion Mapei.

Liputan6.com, Jakarta Nasib malang menimpa pelatih AC Milan Stefano Pioli saat perayaan timnya meraih gelar juara Liga Italia musim 2021/2022 di Stadion Mapei, Minggu malam WIB (23/5/2022). Medali pemenang miliknya hilang dicuri.

"Bantu saya menemukannya, itu satu-satunya yang saya miliki," kata Pioli sedih.

Ahli taktik asal Italia itu memenangkan Scudetto pertama dalam kariernya etelah menang 3-0 atas Sassuolo pada laga terakhir kompetisi di Stadion Mapei.

Itu adalah Scudetto pertama Milan dalam 11 tahun, yang ke-19 dalam sejarah klub. Namun, tidak semuanya berjalan sesuai rencana di Reggio Emilia.

Faktanya, medali pemenang Pioli dicuri di lapangan di Stadion Mapei. Dia akan balik ke Milano tanpa disertai medali kebanggannya itu.

Medali pemenang saya dicuri, seseorang melepaskannya dari leher saya. Jika saya bisa mengajukan permohoinan, saya akan berterima kasih, itu satu-satunya yang saya miliki, ”katanya, menurut La Repubblica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dedikasi

Pelatih berusia 56 tahun itu mendedikasikan gelar juara untuk ayahnya, yang meninggal pada September 2019, beberapa minggu sebelum penunjukannya sebagai pelatih Milan.

“Dia akan bangga dengan saya, di mana pun dia berada sekarang,” kata pelatih Rossoneri kepada DAZN setelah pertandingan.

3 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik

Pioli juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim ini, dan penghargaan diberikan legenda Milan Paolo Maldini.

Terkait dengan kejadian yang menimpa Pioli, menjanjikan akan menolongnya. Dia berpesan melalui Twitter: "Jangan khawatir Tuan Pioli, kami akan memberi Anda medali lagi besok."

4 dari 6 halaman

Penantian Panjang

Seperti diketahui, penantian panjang AC Milan merengkuh gelar juara Liga Italia akhirnya berakhir di markas Sassuolo. Rossoneri merengkuh scudetto musim 2021/2022 usai kalahkan tuan rumah 3-0 di Stadion Mapei.

Kemenangan AC Milan ditentukan dua gol Olivier Giroud dan Franck Kessie. Tuan rumah hingga akhir laga tak mampu memperkecil ketinggalan.

Dengan hasil ini, AC Milan juga sukses menyudahi paceklik gelar Liga Italia mereka yang telah berlangsung 11 tahun. Sebelumnya, kali terakhir skuad Rossoneri juara Liga Italia yaitu pada musim 2010-2011.

5 dari 6 halaman

Jumlah Trofi

Keberhasilan Rossonesi scudetto sekaligus menambah total trofi Liga Italia mereka. Hingga saat ini, Milan meraih 19 gelar scudetto.

AC Milan sebenarnya hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan gelar Liga Italia, karena mereka memiliki rekor head-to-head superior dengan rival bebuyutannya Inter dan keunggulan dua poin menuju babak final.

6 dari 6 halaman

Peringkat Kedua

Saat Milan menang, Inter juga menang 3-0 di markas sendiri saat menjamu Sampdoria. Tiga gol Inter dilesakkan Ivan Perisic, dan Joaquin Correa. Hasil itu membuat Inter mengakhiri Liga Italia 2021-2022 di peringkat kedua klasemen dengan raihan 84 poin.

Nerazzurri, julukan Inter, terpaut dua angka dari AC Milan yang memastikan diri sebagai juara usai mengantongi 86 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.