Sukses

Pemain Pinjaman MU Bikin Penggemar Marah, Media Sebut Situasi Aneh

Liputan6.com, Jakarta Flamengo mungkin belum secara resmi menyerah pada penandatanganan permanen gelandang Manchester United atau MU Andreas Pereira. Mereka ingin memanfaatkan situasi, karena tidak ada skenario yang menguntungkan bagi Pereira untuk tetap di klub.

Klub asal Rio de Janeiro menyerah pada kesepakatan 10 juta euro yang mereka miliki dengan Setan Merah, karena penampilannya tidak sepadan dengan investasi.

Jadi ketika manajer Paulo Sousa mengumumkan susunan pemain untuk pertandingan Copa Libertadores melawan Universidad Católica, banyak orang terkejut dengan Andreas sebagai starter.

Jurnalis setempat Renato Maurício Prado, menulis di Twitter: “Bertaruh pada Andreas Pereira, pada hari keluarnya berita bahwa Flamengo telah menyerah pada pembeliannya, juga sangat aneh.”

Penolakan terhadap Andreas juga diperhatikan oleh TNT Sports, yang menulis sebuah berita dengan judul yang mengatakan 'Andreas Pereira memulai dan membuat penggemar Flamengo marah,' dan memilih beberapa tweet yang menunjukkan betapa tidak senangnya mereka dengan pemain tersebut.

2 dari 5 halaman

Memburuk

Pereira memiliki kontrak dengan Manchester United yang berjalan hingga Juni 2023, dan mengingat situasinya di Brasil telah memburuk, ia diharapkan akan segera kembali ke Old Trafford.

Seperti diketahui, MU akhirnya meminjamkan gelandang mereka, Andreas Pereira ke klub Brasil, Flamengo. Pereira akan dipinjamkan selama satu musim.

3 dari 5 halaman

Pengalaman Pertama

Ini menjadi pengalaman pertama bagi gelandang 25 tahun itu main di klub kampung ayahnya. Pereira sendiri lahir di Belgia dan besar di Eropa.

Andreas Pereira memang tak pernah berjodoh dengan MU. Sejak didatangkan 10 tahun lalu dari PSV Eindhoven, dia sudah dipinjamkan sebanyak empat kali.

4 dari 5 halaman

Penuh Pesona

Dulu, dia hadir di MU sebagai gelandang muda penuh pesona. MU harus bersaing dengan Chelsea, Liverpool dan Arsenal untuk mendapatkan Pereira.

Tangan dingin sir Alex Ferguson, manajer MU saat itu yang menjadi kunci keberhasilan memboyong Andreas Pereira yang saat itu berusia 17 tahun.

5 dari 5 halaman

Jarak Jauh

Yang bikin miris, Pereira selalu memesona setiap kali tampil di pramusim MU. Dia kerap bikin gol jarak jauh.

Itu juga yang dilakukannya saat MU melawan Brentford di sesi pramusim 29 Juli lalu. Namun, Pereira tak pernah berkembang menjadi pemain starter di MU.

Klub yang meminjam Pereira juga tak istimewa. Dia sebelumnya dipinjamkan ke Granada, Lazio dan Valencia.