Sukses

Peluang Sirkuit Mandalika Jadi Seri Pembuka MotoGP 2023

Liputan6.com, Jakarta - Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat berpeluang menjadi seri pembuka MotoGP 2023. Pasalnya, lokasi balapan pertama hampir dalam dua dekade terakhir bakal menjalani renovasi.

Losail International Circuit di Qatar menggelar lomba pertama di musim MotoGP sejak 2007. Namun, tahun ini venue tersebut melakukan permak pada area paddock dan fasilitas pendukung.

'Sirkuit Internasional Losail akan menjalani renovasi besar-besaran pada area paddock dan fasilitas sirkuit untuk tahun 2023. Lintasan ini sudah dikonfirmasi di kalender MotoGP hingga setidaknya 2031. Pengerjaan ini akan membuat venue motorsport unggulan Timur Tengah tersebut menahbiskan statusnya sebagai salah satu fasilitas balap dengan perlengkapan terbaik di dunia," tulis keterangan resmi pengelola Losail.

'Proyek renovasi akan mulai terbentuk pada tahun 2022 dan akan melihat berbagai area dibangun kembali untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi semua yang berlomba dan pengunjung venue. Itu termasuk area baru untuk penonton."

'Losail akan tetap menjadi tuan rumah MotoGP Qatar 2023 setelah pekerjaan selesai, yang berarti acara tersebut tidak akan menjadi seri pembuka sejak tahun 2007. Balapan akan berlangsung menjelang akhir musim," tutup otoritas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dimenangkan Oliveira

Kalender sementara MotoGP 2023 belum diumumkan. Namun, Crash menyebut kandidat pengganti Qatar mencakup Mandalika yang menggelar seri kedua pada 2022.

Calon lain adalah Phillip Island Australia, yang lama dikabarkan akan pindah dari Oktober ke Maret karena cuaca yang lebih baik. .

Mandalika menggelar kembali GP Indonesia pada 20 Maret lalu. Ini adalah ajang internasional balap motor perdana setelah menunggu 25 tahun. Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang.