Sukses

CEO Juventus Ungkap Kesepakatan Tak Tertulis dengan MU Terkait Transfer Paul Pogba

CEO Juventus Maurizio Arrivabene mengungkapkan pihaknya memiliki gentleman's agreement dengan MU mengenai langkah untuk mengontrak Paul Pogba di musim panas ini.

Liputan6.com, Turin - Paul Pogba diperkirakan meninggalkan Manchester United atau MU ketika kontraknya berakhir Juni 2022. Sementara itu, Juventus diyakini sebagai yang terdepan untuk mengontrak gelandang Prancis itu sebagai agen bebas.

Pogba dikabarkan telah menolak pendekatan dari pemimpin klasemen Liga Inggris Manchester City. Klub lain yang juga sudah menyatakan minat untuk memakai jasa pemain berusia 29 tahun itu adalah Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Namun, kembali ke Turin kini tampaknya akan menjadi pilihan Pogba. Terkait Pogba, CEO Juventus Maurizio Arrivabene mengungkapkan pihaknya punya gentleman's agreement atau perjanjian tidak tertulis dengan MU.

"Dia adalah pemain Manchester United. Kami menghormati mereka, dan kami harus memberi tahu mereka terlebih dahulu karena gentleman's agreement. Dia memiliki agen yang sama. Seperti Moise Kean dan Luca Pellegrini, jadi ngobrol sudah rutin, bukan topik utama," kata Maurizio kepada Sky Sports News di Italia.

"Saya setuju bahwa kami dapat menggunakan gelandang terbaik, dan kami membuat evaluasi. Kami membutuhkan keseimbangan yang tepat di setiap peran. Skuad harus berkelanjutan secara finansial, dan kami menginginkan kombinasi yang tepat antara pemain muda dan veteran," pungkasnya.

Simak klasemen Liga Italia di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayaran besar

Juventus dipercaya sebagai yang paling berpotensi mendapatkan tanda tangan Paul Pogba. Bahkan, Si Nyonya Tua siap menyodorkan bayaran besar untuk Pogba.

Raksasa Italia itu akan memberi gaji 8 juta pound per tahun. Jumlah itumembuat Pogba meraup kurang lebih 160.000 pound atau sekitar Rp 2,9 miliar per pekan.

Selain itu, Juventus juga akan menghadiahi paket bonus bernilai fantastis serta biaya penandatanganan besar untuk sang pemain. Tawaran menggiurkan lainnya adalah Bianconeri akan menjadikan Pogba sebagai bintang besar sekaligus pemain utama di Turin.

Sejauh ini, Pogba belum memberikan jawaban tegas tentang masa depannya di Old Trafford. Gelandang timnas Prancis itu baru akan mengungkapkannya di pengujung musim ini.

Jika kembali ke Juventus, ini menjadi kali kedua Pogba merumput bersama Si Nyonya Tua. Sebelumnya, Pogba pernah empat musim dari 2012 hingga 2016 bermain untuk raksasa Italia.

Pada periode itu, Pogba memenangkan Scudetto Serie A Italia bersama Juventus empat kali berturut-turut. Dia juga memenangkan trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana masing-masing sebanyak dua kali.

 

3 dari 4 halaman

Bukan hanya Pogba

Paul Pogba meninggalkan Juventus pada musim panas 2016 silam. Pemain timnas Prancis itu memilih kembali ke Manchester United dengan nilai transfer 89 juta pound saat itu.

Sejak itu, Pogba mengemas 39 gol dan 51 assist dalam 233 penampilan di semua kompetisi untuk MU. Namun, performa pemain berusia 29 tahun itu menurun musim ini.

Pogba bukan satu-satunya pemain yang bakal meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer musim panas ini. Edinson Cavani, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Nemanja Matic kontraknya juga akan berakhir pada Juni.

Bakal ditinggal Pogba, Setan Merah dikabarkan sudah memiliki calon penggantinya. Dia adalah gelandang Red Bull Leipzig Konrad Laimer.

Pemain 24 tahun itu tampil menawan bersama Leipzig musim ini. Dia membuat lima gol dan enam assists dari 41 penampilan di berbagai kompetisi musim ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

Video Terkini