Sukses

Theo Hernandez, Pemain Buangan Real Madrid yang Bakal Masuk Buku Sejarah AC Milan

Theo Hernandez baru saja menjadi pahlawan kemenangan AC Milan dengan gol indahnya sehingga melapangkan jalan meraih Scudetto.

Liputan6.com, Jakarta- Theo Hernandez selangkah lagi akan bisa masuk buku sejarah AC Milan sebagai salah satu penyumbang Scudetto untuk I Rossoneri. Milan cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Italia 2021/2022.

Hingga berakhirnya pekan 37 Liga Italia, AC Milan masih bercokol di puncak dengan keunggulan dua poin dari rival sekota yang juga juara bertahan Inter Milan.

Dengan keunggulan dua angka, AC Milan cukup menang di laga terakhir saat dijamu Sassuolo untuk mengunci Scudetto pertama dalam kurun 11 tahun terakhir.

Akhir pekan kemarin AC Milan sukses mengalahkan Atalanta 2-0. Salah satu gol kemenangan dibuat Theo Hernandez pada menit 75. Bek kiri asal Prancis itu membuat gol lewat solo-run menawan. Gol pembuka dicetak Rafael Leao.

Bagi Theo Hernandez, gol ke gawang Genoa menjadi torehannya yang kelima untuk AC Milan di Liga Italia 2021/2022. Adik pemain Bayern Munchen Lucas Hernandez itu menjadi salah satu bek tersubur di Liga Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal di Madrid

Theo sudah tiga musim membela AC Milan. Dia didatangkan I Rossoneri setelah gagal di Real Madrid. Pindah ke Milan, karier Theo melesat. Setiap musimnya, Theo minimal membuat lima gol di arena Liga Italia.

Di Real Madrid, Theo Hernandez gagal bersinar dan cuma main 13 kali. Ketika itu Theo tak bisa menggusur pemain senior Marcelo. Real Madrid kemudian meminjamkan Theo ke Real Sociedad.

3 dari 3 halaman

Murah Meriah

Setelah tampil menjanjikan di Sociedad, AC Milan merekrutnya senilai 20 juta euro pada Juli 2019. Kini harga Theo Hernandez sudah melonjak menjadi di atas 80 juta euro.

Banyak klub besar Eropa yang tertarik dengan Theo. Ada Chelsea, Juventus, Manchester City hingga Barcelona berminat memboyong Theo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.
    Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.

    Theo Hernandez

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Cara

Video Terkini