Sukses

Ten Hag Bawa Ajax Juara Liga Belanda, MU Ikut Diuntungkan

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Manchester United musim depan Erik ten Hag baru saja sukses membawa Ajax Amsterdam menjadi juara Liga Belanda atau Eredivisie. Kesuksesan Ten Hag ini ikut menguntungkan MU.

Seperti diketahui sejak April lalu MU sudah memastikan Ten Hag akan menjadi pelatih mereka musim depan. Pria Belanda itu akan menggantikan caretaker Ralf Rangnick.

Di musim 2021/2022, Ten Hag masih melatih Ajax Amsterdam. Meski sudah pasti bergabung ke MU, Ten Hag tetap fokus total di Ajax. Pria plontos itu mampu memberikan kado perpisahan berupa gelar juara Liga Belanda.

Kesuksesan Ajax juara Liga Belanda membuat Ten Hag bisa pergi dengan tenang. Ten Hag pun dilaporkan The Athletic dapat fokus membenahi MU lebih cepat.

Ten Hag dijadwalkan akan menyaksikan laga terakhir MU di musim 2021/2022 melawan Crystal Palace di ajang Liga Inggris 22 Mei mendatang.

Namun Erik Ten Hag hanya akan duduk di bangku penonton saja atau menonton dari tempat lain. Rangnick tetap yang akan melatih MU di laga kontra Palace. Ten Hag akan memantau para pemain MU.

2 dari 4 halaman

Memantau

Ten Hag memang kabarnya ingin melihat secara langsung para penggawa MU terlebih dahulu sebelum memutuskan siapa saja pemain yang akan didepaknya.

Selain kado perpisahan berupa trofi Eredivisie, pria 52 tahun itu bisa menyaksikan aksi MU lebih awal karena Ajax sudah menyelesaikan pertandingan terakhir musim ini pada 15 Mei 2022.

3 dari 4 halaman

Tugas Berat

Tugas berat sudah menanti Ten Hag di MU. Dia harus mampu membangkitkan Setan Merah yang hancur lebur musim ini. MU tak kebagian satupun gelar musim ini dan bahkan tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

MU juga akan ditinggal beberapa pemain yang habis kontrak per Juni 2022. Mulai dari Juan Mata, Edinson Cavani, Jesse Lingard hingga Paul Pogba.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen