Sukses

Ten Hag Ingin Rombak Pertahanan, MU Bidik Bek Klub Bundesliga

Liputan6.com, Jakarta- Manajer baru Manchester United Erik ten Hag bakal merombak lini belakang. Beberapa pemain tak berguna akan dibuang dari MU pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Pertahanan memang menjadi salah satu titik lemah MU. Ten Hag pun menyadarinya dan siap melakukan perubahan. Namun kapten Harry Maguire dilaporkan media-media Inggris masih aman.

Ten Hag masih percaya pada Maguire dan yakin bisa mengembalikan kemampuan terbaik eks pemain Leicester City itu. Bek-bek MU yang akan dibuang Ten Hag kabarnya adalah Eric Bailly, Phil Jones dan Axel Tuanzebe.

MU akan menggantinya dengan merekrut satu atau dua bek tengah baru. Dengan adanya persaingan ketat, Maguire diharapkan bisa terpacu mengembalikan performanya.

Setelah dikaitkan dengan dua mantan anak asuhnya, Jurrien Timber (Ajax Amsterdam) dan Matthijs de Ligt (Juventus), Ten Hag dilaporkan Bild melirik bek muda klub Bundesliga Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka.

Pemuda 22 tahun itu mencuri perhatian Erik Ten Hag setelah tampil cemerlang bersama Frankfurt musim ini. Frankfurt membuat kejutan dengan melaju ke final Liga Europa.

 

 

2 dari 4 halaman

Dapat Diwujudkan

Keinginan Ten Hag merekrut N'Dicka siap diwujudkan MU di musim panas 2022. The Red Devils kabarnya sedang mengamati perkembangan N'Dicka bersama Frankfurt.

MU takkan terlalu kesulitan mendapatkan N'Dicka. Pesaingnya hanya Newcastle United. Apalagi harga N'Dicka tidak terlalu mahal. Pasalnya kontrak N'Dicka akan habis akhir musim 2023.

3 dari 4 halaman

Harga

Frankfurt kabarnya siap melepas N'Dicka jika mendapat tawaran sekitar 17 juta poundsterling. Bisa mendapatkan bek murah berkualitas akan menguntungkan Ten Hag.

Ten Hag bisa memakai sisa anggaran belanja MU untuk mendatangkan striker dan gelandang bertahan top. MU kabarnya cuma menyiapkan 100 juta pound untuk dipakai belanja pemain oleh Ten Hag. 

4 dari 4 halaman

Klasemen