Sukses

Mengenal Shesar Hiren Rhustavito, Penentu Kemenangan Indonesia di Thomas Cup 2022 yang Suka Travelling

Liputan6.com, Jakarta - Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan Indonesia pada semifinal Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5/2022). 

Pebulu tangkis yang berusia 28 tahun ini berhasil mengalahkan wakil Jepang Kodai Naraoka dengan straight game 21-17,  21-11. Berkat hasil ini, Indonesia berhasil melangkah ke final dan bertemu India. 

Ini bukan kali pertama Vito menjadi penentu kemenangan. Pada Piala Thomas 2020, dia juga sempat menjadi penentu kemenangan saat melawan Chinese Taipei. 

Padahal Vito semula tidak ingin menjadi seorang pebulu tangkis. Dia bahkan nyaris menjadi pemain sepak bola. Namun, dia memutuskan fokus ke olahraga tepok bulu karena sangat mengidolakan Sigit Budiarto dan Taufik Hidayat.

2 dari 3 halaman

Suka Travelling

Pria kelahiran 3 Maret 1994 ini suka berkeliling dunia. Jika dilihat dari Instagram @shesar94, dia kerap kali membagikan fotonya yang sedang berada di berbagai belahan dunia salah satunya, Helsinki. 

Vito yang kala itu baru menyelesaikan tur Eropa menghabiskan waktu istirahatnya dengan jalan-jalan di kota Helsinki. Pada foto yang di-unggah Minggu (7/11/2022) ini, Vito terlihat sedang duduk sendiri lengkap dengan pakaian yang serba hitam. 

Tak hanya kota Helsinki, dia juga pernah membagikan fotonya saat sedang berada di Sydney, Australia. Pada foto itu, dia memposting sedang berada di Gedung Opera Sydney. 

“Selamat berbuka puasa,” tulis Shesar pada akun Instagramnya saat dia harus mengikuti puasa di luar negeri.

3 dari 3 halaman

Sudah Bertunangan

Pebulu tangkis yang berusia 28 tahun ini sudah memiliki tunangan bernama Mitha Hardiyanti. Sebagai informasi, Mitha merupakan seorang sosok model iklan yang sudah sering muncul di TV. 

Vito dan Mitha sudah bertunangan pada 26 Desember 2021 lalu. Keduanya tampak mirip pada foto tunangan yang diunggah pada akun media sosial Vito. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman