Sukses

Ajax Juara Eredivisie, Erik Ten Hag Langsung Berpaling ke MU

Liputan6.com, Jakarta Langkah Erik ten Hag menuju Manchester United semakin ringan. Pria asal Belanda itu sudah lebih leluasa membagi pikirannya setelah Ajax Amsterdam berhasil mengunci gelar Eredivisie musim ini.

Ajax tampil sebagai pemenang usai bermain imbang tanpa gol melawan Heerenveen di Amsterdam Stadium, Kamis (12/5/2022). Tambahan satu poin membuat Ajax mengemas 82 poin dari 33 laga atau terpaut 4 poin dari rival terdekatnya, PSV yang juga tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Gelar ini sekaligus menjadi kado perpisahan Ten Hag untuk Ajax. Mulai musim depan pelatih asal Belanda itu akan menukangi Manchester United. Bebrapa waktu lalu, Ten Hag yang berusia 52 tahun telah dikontrak selama tiga tahun untuk menggantikan pelatih caretaker MU, Ralf Rangnick.

Keberhasilan mempertahankan gelar Eredivisie juga menjadi kabar bagi bagi Manchester United. Sebab Ten Hag mulai bisa membagi waktu untuk segera melakukan pembenahan di skuat Setan Merah.

Seperti diketahui sebelum Ajax juara, Ten Hag tidak ingin terganggu oleh tugas barunya di MU. Ten Hag kabarnya bahkan sampai  membuat aturan baru yang merepotkan MU demi Ajax.

Menurut laporan ESPN, Erik Ten Hag sudah menetapkan aturan untuk para petinggi MU. Setan Merah tak boleh menghubungi dan mengganggunya dalam kurun waktu 48 jam sebelum pertandingan Ajax.

Ten Hag tak mau fokusnya bersama Ajax terganggu oleh para petingg MU. Ten Hag berusaha memberikan kado perpisahan manis kepada Ajax berupa gelar juara Liga Belanda atau Eredivisie.

(Simak beritanya di sini)

 

2 dari 4 halaman

Beban Berat Ten Hag

Seperti diketahui Setan Merah tengah hancur lebur dan harus mengakhiri musim tanpa gelar. MU juga dipastikan tidak akan tampil di ajang Liga Champions musim depan setelah gagal menembus posisi empat besar di Liga Inggris. Saat ini, MU masih tertahan di urutan keenam dengan 58 poin.

Saat ini MU sudah memainkan 37 laga. Pada pertandingan terakhir, Setan Merah akan berhadapan dengan Crystal Palace pada 22 Mei mendatang. MU tidak punya banyak pilihan. Setan Merah harus mampu memenangkan laga ini bila tidak ingin melorot ke jurang yang lebih dalam. Saat ini, West Ham United masih punya dua laga lagi untuk mengejar dan menggusur MU dari posisi keenam klasemen.

Situasi ini tentu menyisakan tugas berat bagi Ten Hag yang dikontrak hingga 2025 mendatang. Karena itu, mantan pelatih Ultrecht tersebut segera tancap gas usai membawa Ajax juara musim ini.

3 dari 4 halaman

Bertemu Petinggi MU

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Ten Hag juga tidak ingin membuang-buang waktu. Setelah mengantar Ajax juara, pelatih asal Belanda itu segera mengalihkan perhatiannya kepada Setan Merah. Ten Hag kabarnya akan bertemu para petinggi MU di Amsterdam, Jumat ini, untuk membahas transfer pemain.

Ten Hag ingin segera mendapat kepastian mengenai rencana pembelian pemainnya. Selain itu, Ten Hag juga ingin mendapat dukungan terhadap keputusannya mendepak sejumlah pemain dari Setan Merah.

Enam pemain bakal meninggalkan MU saat kontrak mereka berakhir musim ini. Mereka adalah Paul Pogba, Edinson Cavani, Juan Mata, Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Lee Grant. Sementara sejumlah nama lainnya juga bakal dilepas demi memberi ruang lebih luas bagi pembelian pemain baru.

Sebagai gantinya, Ten Hag bakal memboyong pemain yang cocok dengan skema yang dimainkannya. Beberapa pos yang bakal ditambal meliputi, striker utama, gelandang jangkar, dan bek tengah. Selain itu, Ten Hag juga kabarnya tertarik mendatangkan dua pemain bek sayap di kiri dan kanan. 

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Posisi MU