Sukses

Ada Ten Hag, MU Bakal Aktif Berburu Pemain Gratisan

MU dilaporkan berencana memburu pemain-pemain gratisan di jendela transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Manchester- Manajer baru Manchester United Erik ten Hag akan melakuan perombakan skuad pada bursa transfer musim panas 2022. Karena perlu banyak pemain baru, Ten Hag dan MU akan menyiasatinya dengan merekrut pemain gratisan.

Revolusi total perlu dilakukan Ten Hag di MU karena buruknya prestasi di musim 2021/2022. Setan Merah sudah dipastikan tak kebagian satu gelar juara pun.

Yang lebih parah, MU tak mampu meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Sekadar tiket Liga Europa saja MU juga masuk harus memperjuangnya dari kejaran West Ham United di sisa Liga Inggris musim ini.

MU sebenarnya punya anggaran belanja pemain berlimpah. Setan Merah siap membekali Ten Hag uang belanja mencapai 100 juta poundsterling. Angka ini bisa bertambah dari penjualan pemain tak berguna.

Namun karena perlu banyak pemain baru, Ten Hag harus pintar-pintar mengatur pengeluaran klub di jendela transfer musim panas 2022. The Sun melaporkan Ten Hag siap memanfaatkan pemain gratisan untuk memperkuat skuad Manchester United musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dembele

Ada tiga pemain gratis top yang siap ditampung Ten Hag. Incaran pertama adalah winger Barcelona Ousmane Dembele yang kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak di Barcelona.

Dembele diincar MU untuk menjadi pengganti Mason Greenwood. Pemuda Inggris ini sedang tersangkut masalah hukum sehingga masih akan absen di musim depan.

3 dari 5 halaman

Dybala dan Kamara

MU juga mengincar penyerang Juventus Paulo Dybala. Pria Argentina itu sudah dipastikan cabut dari Turin. Juventus telah mengumumkan tidak memperpanjang kontraknya yang habis Juni nanti.

Pemain gratisan ketiga yang dibidik MU adalah bek Boubacar Kamara dari Olympique Marseille. Kamara akan sangat berguna bagi MU karena bisa bermain di berbagai posisi di sektor pertahanan.

4 dari 5 halaman

Lepas Banyak Pemain

MU sendiri juga terancam kehilangan banyak pemain dengan gratis akibat kontrak habis di Juni 2022. Edinson Cavani, Nemanja Matic, Juan Mata, Paul Pogba dan Jesse Lingard bakal meninggalkan MU karena belum memperpanjang kontrak hingga saat ini.

MU juga kabarnya akan menjual pemain tak berguna seperti Eric Bailly, Alex Telles, Phil Jones, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag