Sukses

Temukan 'Penyakit' MU, Ten Hag Perintahkan Pemain Setan Merah Kembali Berlatih Lebih Awal

Ten Hag percaya kebugaran yang buruk dan kurangnya pengkondisian adalah penyebab utama penampilan buruk MU musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU yang akan datang, Erik ten Hag, akan meminta pasukannya untuk segera melapor dan kembali berlatih dua minggu lebih awal dari yang dijadwalkan.

Ten Hag mengaku kurang terkesan dengan penampilan Setan Merah sejak setuju untuk menjadi penerus permanen Ole Gunnar Solskjaer musim panas ini.

Mirror Sport melaporkan pelatih asal Belanda itu yakin skuat yang diwarisinya akan membutuhkan latihan kebugaran ekstra selama dua minggu. Ini dilakukan untuk mempersiapkan gaya permainan yang akan dia terapkan di Old Trafford.

Hal tersebut dipahami, karena dirinya merasa tak terkesan dengan tingkat kebugaran pemain United setelah menonton pertandingan terakhir mereka dari jarak jauh.

Para pemain awalnya diharapkan kembali ke Carrington untuk memulai era baru di bawah Ten Hag pada 4 Juli 2022 mendatang.

Namun, pelatih berusia 52 tahun menuntut agar beberapa pemain bintangnya kembali berlatih pada 20 Juni, atau satu bulan setelah pertandingan terakhir MU musim ini melawan Crystal Palace di Selhurst Park.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebugaran

Ten Hag percaya kebugaran yang buruk dan kurangnya pengkondisian adalah penyebab utama penampilan buruk MU musim ini. Dan dia akan mulai bertemu pemain melalui panggilan Zoom minggu ini setelah berpotensi membimbing Ajax ke gelar Eredivisie Belanda ketiga berturut-turut pada hari Rabu.

Sejak mengambil kendali pada bulan November lalu, manajer sementara Ralf Rangnick blak-blakan menyebut masalah perekrutan yang menyebabkan mereka berada di posisi rendah.

3 dari 5 halaman

Adaptasi

Pelatih asal Jerman itu juga kerap mengkritik kebugaran dan fisik MU karena gagal beradaptasi dengan gaya gegenpressing-nya.

Ten Hag menuntut lebih banyak hal yang sama dan mengharapkan para pemainnya berada dalam ketahanan fisik puncak untuk keseluruhan permainan.

4 dari 5 halaman

Kinerja Buruk

Jadi tidak mengherankan dia ingin membuang sedikit waktu dalam mengebor filosofinya ke bintang-bintang United yang berkinerja buruk.

Jika mayoritas skuat kembali pada 20 Juni, mereka akan terlibat dalam pelatihan kurang dari tiga minggu di Manchester sebelum memulai tur pramusim United di Thailand dan Australia.

Pertandingan pertama Ten Hag sebagai pelatih akan melawan Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala Bangkok.

5 dari 5 halaman

Tuan Rumah

Setan Merah kemudian melakukan perjalanan ke Australia, di mana Melbourne akan menjadi tuan rumah pertandingan melawan Melbourne Victory dan Crystal Palace sebelum Aston Villa menunggu di Perth.

Jadwal pra-musim penuh untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun tidak diragukan lagi akan menguntungkan bos Ajax saat ia memasuki ujian berat untuk membalikkan keadaan klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola