Sukses

Minta Maaf, Ralf Rangnick Juga Kesal MU Kalah Memalukan di Kandang Brighton

Manajer sementara MU Ralf Rangnick meminta maaf kepada fans atas kekalahan 'mengerikan' dan memalukan dari Brighton

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menelan kekalahan memalukan di markas Brighton and Hove Albion pada pekan ke-36 Liga Inggris. Cristiano Ronaldo dkk kalah telak 0-4 di The Americak Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Kekalahan ini membuat MU dipastikan gagal finis di posisi empat besar. Sebab, Setan Merah kini tertinggal lima poin dari Arsenal yang menempati posisi keempat dengan sisa satu pertandingan.

Sedangkan Brighton and Hove Albion tetap di peringkat kesembilan. Skuad racikan Graham Potter mengantongi 47 poin dari 36 pertandingan.

Usai pertandingan, manajer sementara MU Ralf Rangnick langsung meminta maaf kepada para pendukung. Namun, Rangnick juga tak segan-segan menyuarakan kekesalannya pada anak asuhnya.

United sebenarnya membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan bisa finis empat besar di klasemen Liga Inggris.

Namun, penampilan MU sangat mengecewakan ketika gol-gol dari Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Gross dan Leandro Trossard memastikan kemenangan mudah bagi Seagulls.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rencana Permainan

"Itu adalah kinerja yang mengerikan," katanya. "Dari menit pertama hingga terakhir, itu tidak cukup. Kami hanya bisa meminta maaf atas penampilan ini dan kekalahan yang memalukan."

Namun, Rangnick juga mengakui bahwa para pemainnya sudah melakukan yang terbaik untuk mengikuti rencana permainannya, tetapi MU tidak mampu menghentikan tekanan Brighton.

3 dari 5 halaman

Dihukum

“Kami tidak pernah dalam posisi di mana kami bisa menghentikan mereka bermain melalui lini kami,” jelasnya. “Kami mengatakan kepada para pemain untuk menjadi sekompak mungkin, tetapi kami tidak bisa menghentikannya.

“Saya tidak berpikir mereka mengabaikan game plan tetapi kami tidak dapat menghentikan mereka. Kami memberi mereka terlalu banyak ruang dan jika Anda melakukannya melawan tim yang secara teknis bagus seperti Brighton, Anda akan dihukum.”

4 dari 5 halaman

Diejek

Sebelumnya, Bruno Fernandes mengaku memahami perasaan pendukung MU yang mencemoohnya usai Setan Merah dibantai Brighton 0-4. Fans menyebut tim ini tidak layak mengenakan seragam MU.

Setelah gol terakhir masuk ke gawang MU, teriakan di lapangan 'Kamu tidak pantas memakai kaus' bergema dari ujung fans United di Stadion Amex. Setelah itu, para pemain juga menghadapi nyanyian yang sama saat mereka pergi menemui para penggemar untuk berterima kasih setelah pertandingan .

5 dari 5 halaman

Punya Solusi

"Saya memasukkan diri saya ke dalamnya. Apa yang kami lakukan hari ini, apa yang saya lakukan hari ini, tidak cukup untuk mengenakan seragam Man Utd dan saya menerimanya," kata Fernandes kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Hasilnya seperti apa adanya. Itu tidak cukup baik. Mereka mengalahkan kami. Mereka selalu punya solusi. Menekan kami lebih baik dan mereka pantas mendapatkan hasilnya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • setan merah