Sukses

Ten Hag Datang, 2 Pemain MU Pastikan Cabut

Dua pemain MU tahu diri dan siap pergi lebih dulu sebelum diusir oleh Ten Hag yang baru mulai bertugas 1 Juli nanti.

Liputan6.com, Manchester- Kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer baru bakal mengubah wajah Manchester United musim depan. Pria Belanda itu akan melakukan revolusi pada skuad MU yang hancur lebur musim ini.

Perubahan radikal akan dilakukan Ten Hag setelah Setan Merah mengakhiri musim 2021/2022 di bawah kendali caretaker Ralf Rangnick dengan tanpa kebagian satu gelar juarapun.

Yang lebih parah, MU terancam tak ikut Liga Champions 2022/2023. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini sudah tertinggal lima poin dari Arsenal yang berada di empat besar Liga Inggris. MU cuma menyisakan dua laga lagi.

Ten Hag rencananya akan merekrut beberapa pemain baru di jendela transfer musim panas 2022 dan membuang pemain-pemain tak berguna yang tidak sesuai dengan perencanaannya.

Perombakan yang akan dilakukan Ten Hag membuat beberapa pemain Manchester United yang minim kontribusi sadar diri dan siap angkat kaki dari Old Trafford lebih dulu sebelum ditendang pria Belanda tersebut.

Manchester Evening News pada Kamis (5/5/2022) melaporkan sudah ada dua pemain yang menyatakan siap pergi dari MU. Keduanya adalah bek cadangan Eric Bailly dan Phil Jones.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bailly

Bailly dan Jones kabarnya sudah memberitahu rekan-rekannya di MU keinginan mereka untuk cabut di musim panas 2022. Keduanya mulai mencari klub baru untuk musim 2022/2023.

Baik Bailly maupun Jones memang sudah tak jadi pilihan utama di MU sejak musim ini. Karier keduanya di Old Trafford kerap terhambat cedera berkepanjangan.

3 dari 5 halaman

Jones

Bailly musim ini baru lima kali menjadi starter di MU. Pria Pantai Gading itu jadi pilihan keempat di pos bek tengah setelah Harry Maguire, Raphael Varane dan Victor Lindelof.

Adapun Jones sudah sudah lama tak dimainkan MU akibat cedera lutut parah. Jones cuma main dua kali bersama The Red Devils dalam kurun dua tahun terakhir.

4 dari 5 halaman

Timber

Jones sebenarnya sudah bugar lagi setelah sembuh dari cedera lutut, namun pria 30 tahun itu sangat sulit menembus tim utama lagi sehingga mulai memikirkan mencari klub baru.

Ten Hag juga kabarnya ingin merekrut bek tengah baru di musim panas 2022 ini. Kandidat terkuatnya adalah anak asuhnya di Ajax Amsterdam Jurrien Timber yang bisa juga bermain sebagai bek kanan.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Erik ten Hag