Sukses

Gareth Bale Akhirnya Ungkap Alasan Tidak Ikut Perayaan Gelar Juara Real Madrid

Real Madrid sendiri akhirnya berhasil merebut gelar juara La Liga pada musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti menyegel posisi puncak klasemen usai mengalahkan Espanyol 4-0, Sabtu (30/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale menimbulkan tanda tanya pada kemeriahan pesta juara Real Madrid. Pemain asal Wales itu tidak ikut menghadir acara perayaan yang berlangsung, Sabtu (30/4/2022).

Bale memang tidak banyak memberikan andil bagi keberhasilan Real Madrid merebut gelar La Liga musim ini. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu hanya tampil 7 kali di semua ajang kompetisi.

Kiprah Gareth Bale bersama Real Madrid juga tidak lama lagi. Kontraknya bakal berakhir di pengujung musim dan sejauh ini tidak ada tanda-tanda bakal diperpanjang oleh manajemen Los Blancos.

Real Madrid sendiri akhirnya berhasil merebut gelar juara La Liga pada musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti menyegel posisi puncak klasemen usai mengalahkan Espanyol 4-0, Sabtu (30/4/2022).

Tambahan tiga poin membuat posisi Real Madrid di peringkat pertama tidak terkejar lagi. Saat ini, Madrid mengemas 81 poin dari 34 laga. Sementara urutan kedua ditempati Sevilla dengan 64 poin. Disusul Barcelona yang berada di urutan ketiga dengan 63 poin dari 33 pertandingan.

Dalam laga ini, Bale juga tidak tampil dan bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Perayaan gelar Real Madrid berlangsung meriah. Hampir seluruh pemain hadir, termasuk Eden Hazard yang sedang berkuatat dengan cedera. Karena itu, wajar bila banyak pihak yang kemudian mempertanyakan ketidakhadiran Bale di barisan pemain pada acara tersebut.

"Teman-teman. Saya sangat kecewa karena tidak dapat jadi bagian dari perayaan malam ini karena kejang punggung yang buruk, tetapi sangat bangga dengan tim yang memenangkan gelar! Selamat menikmati malam ini guys!#HalaMadrid,” tulis Gareth Bale melalui akun media sosialnya.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Gareth Bale

Gareth Bale diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur, pada 2013 dengan harga mencapai 86 juta euro. Angka ini mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo sebesar 80 juta euro.

Di awal kehadirannya, Bale yang berposisi sebagai gelandang kanan tampil sebagai andalan lini serang Los Blancos bersama Ronaldo dan Karim Benzema. Ketiga pemain ini menjadi saingan bagi trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) yang saat itu memperkuat rival abadi, Barcelona.

Kehadiran Bale awalnya memang sangat membantu Real Madrid. Pemain 32 tahun itu mencetak tendangan salto di final Liga Champions 2017/18 dan mengantar Los Blancos mengangkat trofi si Kuping Besar untuk kali ketiga secara beruntun--prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Selain itu, Bale juga mencetak gol kedua pada kemenangan 4-1 Real Madrid atas Atletico di musim2013/14. Di luar gelar Liga Champions, Bale juga pernah merebut dua gelar La Liga, tiga UEFA Super Cup, tiga Piala Super Spanyol, dan empat Piala Dunia Antarklub dan satu Copa del Rey.

 

3 dari 3 halaman

Dipastikan Hengkang

Sayang, musim-musim terakhirnya bersama Real Madrid tidak berjalan mulus. Dia mulai terpinggirkan dan kehilangan tempat di skuad utama. Musim lalu dia sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Sedangkan musim ini, Bale baru tampil di tujuh pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid.

Tahun ini dipastikan jadi musim terakhir Bale bersama Madrid. Kontraknya segera berakhir dan manajemen tidak berniat memperpanjangnya.

Kepergian Bale dari Santiago Bernabeu  telah dikonfirmasi  pelatih Carlo Ancelotti seperti disampaikan salah seorang jurnalis Italia ternama, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya. Dalam unggahannya, Romano menuliskan pernyataan lengkap Ancelotti mengenai kepergian Bale dari skuat Real Madrid.

"Gareth Bale bakal meninggalkan Real Madrid pada bulan Juni saat kontraknya berakhir," tulis Romano dalam kicauannya.

"Bale cedera, lalu kontraknya berakhir – dia mungkin tidak memiliki motivasi yang baik tetapi dia ingin berakhir di sini seperti yang pantas dia dapatkan," tulisnya mengulang pernyataan Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.