Sukses

Hasil Liga Europa: Dua Wakil Jerman Menang di Leg Pertama Semifinal

Dua klub Jerman sama-sama meraih kemenangan dengan skor tipis pada leg pertama semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta- Final sesama Jerman mungkin akan tersaji di Liga Europa 2021/2022. Dua wakil Jerman sama-sama memetik kemenangan pada leg pertama babak semifinal yang berlangsung pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Eintracht Frankfurt berpeluang besar melenggang ke final setelah meraih kemenangan tandang di leg pertama. Frankfurt menang 2-1 ketika dijamu West Ham United di London Stadium.

Meski main di kandang lawan, Frankfurt langsung tancap gas begitu laga dimulai. Pertandingan baru berjalan satu menit mereka sudah bisa membuka keunggulan.

Ansgar Knauff membobol gawang West Ham yang dikawal Alphonse Areola setelah menuntaskan umpan dari Rafael Santos Borre.

West Ham harus menunggu hingga menit 21 untuk bisa menyamakan skor. Striker Michail Antonio mamp membuat skor imbang 1-1 setelah meneruskan umpan Kurt Zouma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Jepang

Namun Frankfurt kembali menggila di awal babak kedua. Sembilan menit setelah jeda, Fankfurt kembali memimpin melalui gol pemain asal Jepang Daichi Kamada. Kamada menyambar bola reboud tepisan Areola.

West Ham tak mampu membalas gol Kamada ini hingga peluit panjan ditiup wasit. Kemenangan ini membuat Frankfurt cuma butuh hasil imbang saja saat ganti menjamu West Ham pekan depan.

3 dari 3 halaman

Leipzig

Sementara pada semifinal Liga Europa lainnya, wakil Jerman lainnya Red Bull Leipzig meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Rangers di Leipzig Arena.

Leipzig nyaris gagal menang di laga pertama ini. Gol semata wayang penentu kemenangan Leipzig baru hadir saat laga tersisa lima menit lagi melalui tendangan voli bek sayap Angelino.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.