Sukses

AC Milan Jadikan Riyad Mahrez Target Utama, Manchester City Jual Mahal

Liputan6.com, Jakarta Saat AC Milan di ambang dibeli dana besar yang didukung Bahrain, mungkin ada beberapa investasi besar yang berasal dari San Siro musim panas ini.

Kabarnya, Riyad Mahrez dari Manchester City bakal menjadi target AC Milan. Klub raksasa Serie A berniat untuk memboyong Riyad Mahrez usai memastikan diri mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Seperti dilansir Tuttosport, Rabu (27/4/2022), pemain internasional Aljazair itu kini jadi tujuan pertama klub dalam beberapa bulan mendatang.

Bintang Manchester City, yang telah berperan dalam performa hebat klub musim ini, tidak diragukan lagi jadi nama yang akan mengubah keseimbangan di Italia. Dan, fakta kontraknya dengan tim Liga Premier berakhir pada 2023 membuatnya agak dapat dicapai.

Meski AC Milan harus bertempur dengan Paris Saint-Germain yang juga ingin mendapatkan jasa Mahrez, tetapi dengan uang baru untuk dimainkan, itu mungkin tidak seseram sebelumnya.

2 dari 5 halaman

Kemampuan Teknis

Kedatangan penyerang Manchester City itu akan meningkatkan kemampuan teknis sayap kanan yang, dalam lima tahun terakhir, tidak pernah membuat lompatan dalam kualitas.

Namun, laporan Gazzetta dello Sport, menyebut Cityzens, terlepas dari situasi kontraknya, akan meminta biaya yang mahal, yang dianggap tinggi tetapi tidak terlalu mahal di atas 40 juta euro.

3 dari 5 halaman

Bisa Berubah

Saat ini, gajinya sebesar 6 juta euro atau lebih di luar jangkauan, tetapi begitu pengambilalihan selesai, itu pasti bisa berubah

Kepastian lolos ke Liga Champions tersebut tentu memberikan hasil positif. Mereka mendapatkan cuan.

4 dari 5 halaman

Belanja Melimpah

Jadi mereka akan mendapatkan pemasukan ekstra selain dari penjualan pemain. Tak cuma itu, Milan juga akan mendapat suntikan dana dari calon pemilik baru, Investcorp.

Kini Milan pun akan punya dana belanja melimpah pemain pada musim panas mendatang. Rossoneri pun bisa membidik pemain yang sebelumnya tak masuk jangkauan mereka.

5 dari 5 halaman

Pengalaman

Milan terkesan pada Mahrez karena ia pemain yang berpengalaman. Selain itu ia juga mampu beroperasi di berbagai posisi, tak cuma di sayap kanan saja.

Kontrak Mahrez sendiri akan berakhir pad amusim panas 2023 mendatang. Jadi harganya diperkirakan tak akan terlalu mahal.

Laporan itu juga menyebut Milan akan menghadapi kompetisi dari Real Madrid, Barcelona, dan PSG dalam perburuan Mahrez. Namun Rossoneri disebut punya keunggulan dengan menggunakan koneksi Aljazair melalui Ismael Bennacer.