Sukses

Terungkap, Gaji Erik ten Hag Bakal Pecahkan Rekor Begitu Jadi Bos Baru MU

Manajer baru MU Erik ten Hag menjadi pelatih Belanda dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan sudah resmi menyerahkan kontrak tiga tahun kepada manajer baru Erik ten Hag. Selain itu, diberikan juga paket gaji yang menggiurkan, dan ini akan memecahkan rekor.

Manajer baru Manchester United ini berada di jalur untuk menjadi pelatih Belanda dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liga Inggris.

Pelatih berusia 52 tahun itu secara resmi telah dikonfirmasi sebagai bos Setan Merah berikutnya, menggantikan manajer sementara Ralf Rangnick.

Ten Hag, yang akan meninggalkan Ajax setelah lima tahun gemilang bersama raksasa Amsterdam, akan mengantongi upah yang menggiurkan selama kontrak tiga tahunnya hingga Juni 2025.

Klaim baru-baru ini dari Belanda menunjukkan bahwa en Hag akan mendapatkan lebih dari apa yang dibawa pulang oleh rekan senegaranya Louis van Gaal ketika ia ditunjuk sebagai manajer United pada tahun 2014. Itu berarti bahwa upah Ten Hag - yang saat ini belum dikonfirmasi - akan melebihi £3,3 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terkaya

Namun, uang bukanlah masalah bagi bos Ajax, yang keluarganya sudah menjadi salah satu yang terkaya di Belanda berkat perusahaan real estat mereka dan beberapa perusahaan keuangan lainnya.

Fokus Ten Hag adalah pada sepak bola, meskipun, mengambil pekerjaan paling menantang dalam permainan di tingkat elit.

3 dari 5 halaman

Kehormatan

Tetapi mantan manajer Twente dan Utrecht ini bertekad untuk mensukseskan waktunya di Old Trafford, dengan menyatakan dalam sebuah pernyataan di situs web Setan Merah: "Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan ke depan.

“Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan," katanya.

4 dari 5 halaman

Komitmen

"Akan sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa ini, dan saya dapat meyakinkan kami. penggemar komitmen penuh saya dan fokus untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United."

Setelah memimpin pencarian untuk menemukan pengganti bos sementara Rangnick, Direktur Sepak Bola United, John Murtough, menambahkan: "Selama empat tahun terakhir di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa, terkenal karena sepak bola menyerang, atraktif, dan komitmen timnya terhadap pemuda.

5 dari 5 halaman

Keberuntungan

“Dalam percakapan kami dengan Erik menjelang penunjukan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan untuk bersaing, dan dorongan serta tekadnya untuk mencapai itu," ujar.

"Kami berharap yang terbaik untuk Erik. keberuntungan karena dia fokus untuk mencapai akhir musim yang sukses di Ajax dan berharap untuk menyambutnya ke Manchester United musim panas ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.