Sukses

Lumat MU, Liverpool dan Mohamed Salah Ukir Rekor Dahsyat

Liverpool dan Salah menorehkan rekor baru usai mencukur MU 4-0 di ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool tampil cemerlang saat rival abadinya Manchester United pada lanjutan Liga Inggris. Dua gol Mohamed Salah mengantarkan The Reds menang 4-0 di Anfield pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mendepak Manchester City dengan keunggulan dua poin. Namun City masih belum bertanding pekan ini.

Yang lebih spesial, kemenangan ini membuat asukan Jurgen Klopp mengukir rekor dahsyat di Liga Premier. Liverpool menjadi tim yang paling banyak membuat gol melawan MU dalam satu musim sejak memasuki era Liga Premier.

Di musim 2021/2022, Liverpool total memberondong gawang MU sembilan kali. Pada pertemuan pertama, Liverpool mencukur Setan Merah 5-0 di Stadion Old Trafford. Total agregat Liverpool unggul 9-0.

Menurut Gracenote Live, Liverpool mengalahkan rekor milik empat tim lain yakni Tottenham Hotspur, Manchester City, Chelsea dan Tottenham yang pernah menjebol gawang MU tujuh kali dalam semusim.

Namun jika ditotal secara keseluruhan sejak Liga Inggris dimulai, Liverpool malah kalah dari Sunderland yang bisa unggul agregat 11-0 atas MU pada 1892- 1893.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah

Mohamed Salah juga menorehkan sejarah baru. Pria Mesir ini menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang bisa membuat lima gol ke gawang MU dalam satu musim.

Eks pemain Fiorentina dan Chelsea itu membuat hat-trick saat Liverpool menang di kandang MU dan kemudian dua gol lagi ketika berjaya di Anfield.

Salah jadi mimpi buruk MU dalam dua pertemuan dengan Liverpool di Liga Inggris musim ini. Dari sembilan gol Liverpool, Salah berkontribusi tujuh diantaranya. Selain torehan lima gol, Salah membuat dua assists.

3 dari 4 halaman

Top Skor

Dua gol ke gawang MU memantapkan Salah di daftar top skor Liga Inggris. Dia total sudah membuat 22 gol musim ini. Salah unggul lima gol dari Son Heung-min dari Tottenham Hotspur.

Salah juga mengikuti jejak Mesut Ozil sebagai pemain kedua yang bisa membuat gol dan assists pada laga kandang dan tandang Liga Premier melawan MU. Ozil melakukannya di musim 2015/2016 bersama Arsenal.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mohamed Salah

  • Liverpool vs MU