Sukses

Beda Persiapan Barcelona dan Atletico Jelang Final IYC 2021

Liputan6.com, Jakarta Final International Youth Championship 2021 akan mempertemukan Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 pada Selasa (19/4/2022). Pertandingan akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) mulai 20.45 WIB. 

Barcelona dan Atletico lolos ke final setelah menjadi dua tim teratas di fase grup. Kedua klub Spanyol itu mengungguli Indonesia All-Star U-20 dan Bali United U-18 yang harus puas berlaga dia perebutan tempat ketiga. 

Kedua tim susah bertemu di fase grup IYC 2021. Saat itu Barcelona berhasil menang 2-0 atas Atletico. 

Atletico berjanji memberikan perlawanan sengit dan akan tampil berbeda kala bertemu Barcelona lagi. Pelatih Atletico Daniel Perez mengaku pertemuan pertama tak bisa jadi patokan karena timnya main dengan 10 pemain sejak menit 14.

"Pertemuan dengan Barcelona akan menjadi laga berat. Kami bakal menghadapi salah satu akademi terbaik di dunia. Kami sudah belajar dari laga pertama. Waktu itu kita main dengan 10 pemain," ujar Perez.

Demikian menyiapkan diri menghadapi final, para pemain Atletico memilih beristirahat di Hotel dan membatalkan sesi latihan pada Senin (18/4/2022).

"Semalam kami bertanding sampai larut malam. Para pemain belum pulih. Jadinya kami tidak putuskan tidak latihan hari ini. Pemain beristirahat agar siap untuk final besok."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Barcelona

Sementara itu Pelatih Barcelona U-18, Iban Javier, mengatakan siap timnya bertekad memenangkan pertandingan pamungkas IYC 2022.

"Besok kami akan menghadapi Atletico Madrid, tentu harapan kami para pemain bisa memberikan yang terbaik," ujar Javier, Senin (18/4/2022).

Berbeda dengan Atletico, Barcelona tetap menggelar latihan di Pancoran Soccer Field pada Senin petang. Suasana latihan cukup meriah dengan kehadiran fans. 

 

3 dari 3 halaman

Pantau

Pada sesi latihan jelang final ini, para pemain Barcelona berlatih adu penalti. Semua pemain mendapatkan kesempatan menjadi algojo tendangan penalti. Barca nampaknya mengantisipasi jika pertandingan final berakhir imbang. 

Tim pelatih Barcelona dan Atletico juga sempat memantau talenta sepak bola Indonesia yang sedang menimba ilmu di Pancoran Soccer Field sesaat sebelum latihan dilakukan. Kehadiran tim muda Barcelona mendapat sambutan antusias dari anak-anak yang menimba ilmu di PSF. 

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS