Sukses

4 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa

RB Leipzig, Eintracht Frankfurt, West Ham United, dan Rangers adalah empat tim yang lolos ke semifinal Liga Europa 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Europa 2021/2022 baru saja menyelesaikan babak perempat final, Jumat (15/4) dini hari WIB. Empat tim sudah memastikan diri lolos ke semifinal.

Keempat tim itu adalah RB Leipzig, Eintracht Frankfurt, West Ham United, dan Rangers. Di semifinal Frankfurt akan menghadapi West Ham, sedangkan RB Leipzig bertemu Rangers.

RB Leipzig menjadi tim pertama yang meraih tiket ke semifinal. Klub Bundesliga Jerman tersebut mengalahkan Atalanta 2-0 pada leg kedua di Gewiss Stadium, Kamis (14/4) dini WIB.

Dengan hasil tersebut, RB Leipzig unggul agregat 3-1. Sebelumnya di leg pertama, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Pada laga lainnya, Barcelona secara mengejutkan disingkirkan Eintracht Frankfurt. Bermain di Camp Nou, dini hari tadi, tim Catalan dipecundangi dengan skor 2-3 setelah tertinggal tiga gol terlebih dahulu.

Kekalahan itu membuat Barcelona kalah agregat 3-4 setelah pada pertemuan pertama di kandang Frankfurt ditahan imbang 1-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga lainnya

West Ham United melaju ke semifinal setelah mengalahkan Olympique Lyonnais 3-0 pada leg kedua perempat final di Groupama Stadium, Jumat (15/4/2022) dini hari. Ketiga gol skuad racikan David Moyes dicetak Craig Dawson, Declan Rice, dan Jarrod Bowen.

Dengan hasil tersebut, West Ham unggul agregat 4-1 atas Lyon. Sebelumnya pada leg pertama di markas West Ham, kedua tim bermain imbang 1-1.

Tim keempat yang lolos ke semifinal Liga Europa adalah Rangers. Wakil Skotlandia itu unggul agregat 3-2 atas Sporting Braga.

Bermain di kandang, Rangers harus mengejar defisit satu gol setelah kalah 0-1 di kandang Sporting. Dukungan fans pun membuat anak asuh Giovani van Bronckhorst sukses meraih kemenangan 3-1.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal semifinal

Leg pertama semifinal

Kamis, 28 April 2022

05:00 WIB, West Ham United vs Eintracht Frankfurt

05:00 WIB, RB Leipzig vs Rangers

Leg kedua semifinal

Kamis, 5 Mei 2022

05:00 WIB, Eintracht Frankfurt vs West Ham United

05:00 WIB, Rangers vs RB Leipzig

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.