Sukses

Timberwolves dan Nets Lolos ke Play-Off NBA

Timberwolves dan Nets lolos ke play-off NBA sebagai tim unggulan ketujuh. Mereka harus berjuang lewat turnamen play-in.

Liputan6.com, Jakarta- Minnesota Timberwolves dan Brooklyn Nets berhasil mengamankan tiket ke babak play-off NBA. Kedua tim lolos lewat turnamen play-in. Mereka menang pada pertandingan pertama.

Timberwolves melaju usai menang dramatis 109-104 atas Los Angeles Clippers di play-in. Kemenangan ini membuat Timberwolves akan bertemu unggulan kedua Wilayah Barat Memphis Grizzlies di play-off NBA.

Bermain di kandang sendiri, Target Center, Timberwolves nyaris kalah dari Clippers. Di tiga kuarter awal, Timberwolves hampir selalu tertinggal dari Clippers.

Situasi Timberwolves makin sulit karena pemain andalannya Karl Anthony-Towns foul trouble. Towns bahkan foul out di awal kuarter empat.

Semangat juang Patrick Beverley memimpin kebangkitan Timberwolves di kuarter empat. Beverley mampu memprovokasi lawan dan melakukan defence dengan sangat baik.

Anthony Edwards memimpin perolehan poin Timberwolves dengan 30 poin, disusul D'Angelo Russell dengan 29 angka. Beverley sendiri membuat 7 poin dan 11 rebound.

Meski kalah, Clippers masih bisa lolos ke play-off sebagai unggulan delapan. Syaratnya mereka harus memenangi laga play-in selanjutnya melawan pemenang duel San Antonio Spurs kontra New Orleans Pelicans.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nets

Sementara itu di Wilayah Timur, Nets lolos usai menghajar Cleveland Cavaliers 115- 108. Kyrie Irving jadi bintang kemenangan Nets.

Meski sedang berpuasa, Irving tampil menggila di laga ini dengan membuat 34 angka. Yang dahsyat, Irving memasukkan keseluruhan 12 tembakan awalnya di laga ini. Irving menutup pertandingan dengan FG 12-15.

Nets akan berhadapan dengan Toronto Raptors pada play-off. Sedangkan Cavaliers harus berjuang di play-in berikutnya melawan pemenang Atlanta Hawks kontra Charlotte Hornets.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.