Sukses

Barcelona Menangi Duel Epik Lawan Levante, Makin Tergantung dengan Pedri?

Barcelona selalu terbantu dengan penampilan hebat Pedri di beberapa pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menangi pertandingan lawan Levante dengan heroik. Mendapatkan 3 kali penalti, Barcelona menang 3-2 atas Levante lewat gol injury time Luuk de Jong.

Namun yang disorot dari pertandingan ini yaitu Pedri. Gelandang 19 tahun ini kembali menginspirasi kemenangan Barcelona meski masuk dari kursi cadangan.

Ini menyiratkan ada ketergantungan dari Barcelona kepada Pedri. Meski begitu, Xavi ogah menyebut Barca tergantung dengan Pedri.

"Saya tak akan bilang begitu," kata Xavi. Pedridependencia, istilah yang mengingatkan ketergantungan Barcelona pada Messi di masa lalu.

"Begini, dia pemain luar biasa. Jangan terlalu banyak memuji dia. Dia pemain yang membuat saya senang dan membuat perbedaan. Dia cetak gol tapi saya tak melihat kami bergantung dengan dia," ujar Xavi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lewati Rekor

 

Pedri sudah mencetak 5 gol untuk Barcelona musim ini. Itu dilakukannya dalam 21 kali tampil.

Jumlah gol ini sudah melewati torehan golnya musim lalu dimana dia tampil 53 kali. Padahal, Pedri terganggu cedera di awal musim.

Kembalinya Pedri bertepatan dengan bangkitnya penampilan Barcelona dengan Xavi.

 

3 dari 4 halaman

Epik

 

Pertandingan melawan Levante begitu epik. Barcelona diganjar 3 kali penalti tapi penalti kedua yang dilakukan Roger Marti bisa diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Untunglah Luuk de Jong jadi penyelamat Barcelona. Dia mencetak gol di menit ke-93, golnya yang ketujuh dan kelima.

"Luuk itu pilihan bagus. Saya tak bilang dia pilihan kedua tapi saya suka cara dia menjadi contoh buat pemain lain," ujar Xavi.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.