Sukses

Korea Open 2022: Fajar/Rian Siap Mati-matian Lawan Jagoan Tuan Rumah di Final

Fajar/Rian siap mati-matian melawan pasangan tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di final Korea Open 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi jagoan tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di final Korea Open 2022. Pertandingan ini akan dimainkan di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Minggu (10/4).

Fajar/Rian melaju ke final usai memenangkan laga sesama ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Tampil dengan status sebagai juara bertahan, mereka menang relatif mudah 21-12 dan 21-9.

Dalam laga ini, Fajar/Rian bermain agresif. Pasangan bulu tangkis peringkat sembilan dunia itu sama sekali tidak membuat juara All England 2022 tersebut untuk berkembang.

"Alhamdulillah bersyukur bisa bermain dengan lancar tanpa ada halangan dan cedera. Untuk prtandingan tadi kita sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, setiap hari latihan bersama," kata Rian dikutip dari rilis PP PBSI.

"Yang pasti kita bersyukur bisa kembali ke final lagi setelah di dua turnamen awal hasilnya kurang maksimal. Tetapi, di pertandingan selanjutnya kita bisa dua kali ke final. Sekarang kita tidak mau lengah, mau fokus, dan mati-matian untuk besok (hari ini)," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin hasil terbaik

Korea Open 2022 menjadi final kedua bagi Fajar/Rian dalam dua turnamen terakhir. Dua pekan lalu, mereka sukses masuk final dan juara di Swiss Open 2022.

Fajar/Rian ingin mengulangi pencapaian itu ketika melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di final. Pasangan baru Korea ini ke final usai mengalahkan wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan rubber game 21-16, 17-21, dan 21-9.

"Kita mau hasil yang terbaik, tetapi tidak mau terlalu percaya diri. Fokus satu poin demi satu poin," ucap Rian.

"Lawan punya power kuat dan defend yang rapat. Jadi harus siap adu drive dan serangan-serangannya."

 

3 dari 4 halaman

Masyarakat Indonesia

Fajar/Rian juga berharap tambahan motivasi dengan ramainya masyarakat Indonesia yang datang langsung ke stadion untuk mendukung. "Saya rasa di Korea ini banyak suporter Indonesia yang mendukung langsung ke stadion. Jadi kita merasa seperti di rumah sendiri," tutur Rian.

"Ini menjadi motivasi lebih karena kita punya pendukung, tidak kalah dengan tuan rumah."

Selain Fajar/Rian, final back to back juga didapat tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Jojo, begitu akrab disapa, sukses ke final setelah menghentikan perlawanan Kidambi Srikanth asal India dengan skor 21-19 dan 21-16.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Ganda campuran: Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

Tunggal putri: Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs An Seyoung (Korea)

Tunggal putra: Weng Hong Yang (China) vs Jonatan Christie (Indonesia)

Ganda putri: Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea)

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Kang Minhyuk/Seo Seungjae (Korea)

Keterangan: pertandingan dimulai pukul 09:00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.