Sukses

Mohamed Salah Buka Suara soal Kontraknya di Liverpool

Mohamed Salah buka suara soal kontraknya di Liverpool jelang laga kontra Manchester City pada Minggu (10/4/2022). Pemain internasional Mesir itu mengisyaratkan dirinya tak yakin soal kemungkinannya memperpanjang masa tinggal di Anfielf.

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah akhirnya buka suara soal situasi kontraknya di Liverpool. Sang pemain memang tengah menjalani masa-masa alot lantaran diskusinya dengan pihak klub tak kunjung mengalami kemajuan.

Seperti yang telah diketaui, pembicaraan kontrak Salah dengan The Reds mandek. Pemain asal Mesir ini sempat meminta kenaikan gaji pada Liverpool. Akan tetapi, sang raksasa Liga Inggris nampaknya belum mampu memenuhi persyaratan tersebut.

Adapun kontrak Salah di Anfield akan berakhir pada Juni 2023. Liverpool tentu enggan kehilangan pemain bintangnya secara gratis pada penghujung musim depan. Sayangnya, kedua pihak hingga kini masih jauh dari kata sepakat.

Di tengah situasi tersebut, Salah angkat bicara. Pesepak bola berusia 29 tahun ini menilai tak banyak orang mengetahui kondisinya di Liverpool. Meski demikian, ia tak mau bertindak egois dengan membicarakan persoalan kontrak di tengah masa-masa krusial klub.

“Sejujurnya ada banyak hal yang tidak diketahui orang-orang terkait itu. (Namun) saya tidak bisa bersikap egois dan berbicara soal situasi saya ketika kami berada di periode terpenting musim ini. Saya harus bicara soal tim dan fokus pada tim, itulah yang terpenting saat ini,” ujar Salah kepada Sky Sports seperti dilansir dari Metro.

Salah bersama Liverpool saat ini bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 72 poin. Mereka hanya berselisih satu angka dari Manchester City yang memimpin di puncak klasemen.

Skuad asuhan Jurgen Klopp selanjutnya bakal melakoni bigmatch Liga Inggris kontra The Citizens pada Minggu (10/4/2022). Bukan tidak mungkin hasil pertandingan ini bakal menjadi penentu tim yang keluar sebagai juara, usai keduaya tampil dominan sepanjang musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Penggemar

Selaras dengan hal tersebut, para penggemar Liverpool juga berharap Mohamed Salah berhenti membicarakan masalah kontraknya jelang pertandingan melawan Manchester City. Pasalnya, hal itu justru menambah kekhawatiran fans di tengah persaingan sengit musim ini.

“Mengapa (Salah) melakukan ini (interview yang membahas perpanjangan kontrak) sebelum pertandingan penentuan gelar besar-besaran,” tulis seorang fans seperti dilansir dari Daily Star pada Sabtu (9/4/2022).

“Dia harus berhenti melakukan wawancara (seperti) ini. Itu hanya akan memperburuk hubungannya dengan para penggemar. Mengapa dia bahkan melakukan wawancara semacam ini sebelum pertandingan besar,” tambah fans lainnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Yakin

Salah sebelumnya sempat dikabarkan makin dekat dengan perpanjangan kontrak di Liverpool. Melansir laporan Liputan6.com pada awal bulan ini, penggawa internasional Mesir itu bersedia menurunkan tuntutannya dan melakukan negosiasi ulang dengan pihak klub.

Akan tetapi dalam wawancara terbaru, Salah justru mengisyaratkan dirinya tidak yakin bakal memperpanjang kontrak bersama The Reds. Walau begitu, ia bertekad tetap tampil profesional dan membantu klub meraih trofi.

“Saya tidak bisa mengatakan ya, (dan) saya juga tidak bisa mengatakan tidak. Saya sudah berkali-kali mengatakan apa yang saya inginkan. Akan tetapi, saya tidak bisa membahas soal kontrak secara mendalam saat ini, karena itu sensitif,” beber Salah saat ditanyai soal kemungkinannya menandatangani kesepakatan baru di Anfield.

“Itu (masalah kontrak) tidak memengaruhi saya, saya sangat profesonal. Saya tahu apa yang saya lakukan, jadi saya tidak terganggu akan hal itu. Saya berfokus pada tim, (berusaha) memenangkan trofi, dan memberikan segalanya untuk klub,” pungkasnya, dilansir dari Metro.

4 dari 4 halaman

Salah di Liverpool

Salah memang diketahui telah menjadi pemain kunci di balik kesuksesan Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2017. Ia menyandang predikat sebagai top skor sementara Liga Inggris musim ini, usai menjebol gawang lawan sebanyak 20 kali.

Salah juga berhasil mengangkat sejumlah trofi bergengsi bersama skuad asuhan Jurgen Klopp. Mereka tercatat telah memenangkan trofi Liga Premier, Liga Champions, Piala Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, hingga Piala Super Eropa.

Pentingnya peran Salah di Liverpool membuat pihak klub menyodorkan kontrak baru untuk sang pemain pada akhir tahun lalu. Sayangnya, perwakilan Salah menolak mentah-mentah tawaran tersebut dan ogah melanjutkan perundingan jika Liverpool tak mampu memenuhi permintaan kliennya.

Salah sebenarnya merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liverppol. Menurut laporan Mirror, pemain asal Mesir ini mendapat bayaran kurang lebih 200.000 poundsterling per pekan. Akan tetapi, jika merujuk pada pemain-pemain produktif lain di Liga Inggris, gaji Salah memang masih tertinggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.