Sukses

Lawan Barcelona di IYC, Indonesia All-Star Matangkan Persiapan

Liputan6.com, Jakarta- International Youth Championship (IYC) akhirnya jadi digelar pada bulan April 2022 mendatang. Indonesia All-Star U-20 sudah siap tempur menghadapi dua klub Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid di Jakarta International Stadium.

IYC awalnya direncanakan bergulir pada awal Desember 2021. Namun turnamen ini terpaksa harus tertunda karena pandemi virus corona Covid-19 meningkat di akhir 2021 lalu.

Peserta awal International Youth Championship adalah Barcelona U-20, Real Madrid U-20, Atletico Madrid U-20 serta Indonesia All-Star U-20. Karena ditunda dan bergulir mulai April 2022, komposisi peserta mengalami perubahan.

Real Madrid U-20 tak lagi ikutan. Posisi Real Madrid digantikan oleh Bali United U-20. IYC bakal menjadi laga internasional pertama di JIS.

Semakin dekatnya IYC, tim Indonesia All-Star U-20 terus berlatih demi meraih hasil maksimal. Mereka akan dilatih Ilham Romadona.

Skuad Indonesia All-Star U-20 berisi 22 pemain. Beberapa diantaranya pernah memperkuat timnas Indonesia junior. Seperti Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Andre Oktaviansyah, dan Brylian Aldama.

Latihan perdana Indonesia All-Star U-20 digelar Kamis (7/4/2022) di Pancoran Soccer Field, Jakarta. Ke-22 pemain ditempa latihan fisik dan taktik oleh Ilham Romadona.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Latihan

“Alhamdulillah pemain sudah berkumpul semua. Kami berharap pemain bugar, agar nanti di pertandingan sesungguhnya mereka bisa menunjukkan baik secara individu pemain maupun tim secara keseluruhan,” ucap Ilham kepada wartawan.

Ilham tak menutup kemungkinan akan ada penambahan atau pergantian pemain sebelum IYC dimulai. Pasalnya, ada beberapa pemain yang sudah lebih dulu dipanggil untuk SEA Games Vietnam 2021 maupun TC Timnas U-19 di Korea Selatan.

"Sekarang ada 22 pemain, bisa saja sambil berjalan nanti ada tambahan. Pemain yang kita pakai kemarin ada beberapa yang ikut persiapan SEA Games tapi nanti ada gantinya,” ujar Ilham.

3 dari 4 halaman

Uji Coba

Indonesia All-Star U-20 rencananya juga akan melakoni laga uji coba akhir pekan nanti demi mematangkan persiapan.

“Saya berharap pertandingan berjalan lancar seperti yang saya katakan, pemain bugar secara fisik dan secara mental dan mudah-mudahan game plan yang kita siapkan bisa berjalan di pertandingan,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS