Sukses

Target Transfer Manchester United Dinilai Lebih Bagus dari Gelandang Bertahan Liverpool

Jack Wilshere mengklaim target transfer Manchester United atau MU Declan Rice lebih bagus daripada gelandang bertahan Liverpool Fabinho.

Liputan6.com, Manchester - Target Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 Declan Rice dinilai lebih baik ketimbang gelandang bertahan Liverpool Fabinho. Penilaian itu datang dari Jack Wilshere.

Fabinho telah dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris. Sebab, pemain asal Brasil itu adalah roda penggerak vital dalam sistem Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Hal serupa juga dapat dikatakan tentang Declan Rice. Sebab, pemain Timnas Inggris itu sedang dalam performa bagus dan salah satu alasan utama di balik penampilan gemilang West Ham United musim ini.

Rice adalah pemain yang menonjol untuk skuad racikan David Moyes. Gelandang bertahan berusia 23 tahun itu sejauh ini membawa West Ham lolos ke perempat final Liga Europa dan nangkring di posisi enam klasemen Liga Inggris.

Wilshere pun memuji Rice atas performanya saat ini. Mantan pemain Arsenal itu menilai Rice adalah gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini.

"Katakan padaku DMF yang lebih baik daripada Declan Rice sekarang? Tidak ada yang bisa melakukan apa yang bisa dilakukan Dec..." tulis Wilshere di akun Twitter pribadinya. 

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertanyaan penggemar

Kicauan Jack Wilshere soal Declan Rice menarik perhatian seorang penggemar yang bertanya apakah dia tidak melihat Fabinho bermain. Sebab, bintang Liverpool itu sangat baik dalam peran gelandang bertahan.

Wilshere dengan cepat menanggapi komentar tersebut. Dia mengatakan Rice dapat melakukan apa pun yang dilakukan Fabinho dan banyak lagi.

Mantan pemain West Ham itu juga mengatakan Fabinho tidak memiliki kehadiran yang sama dengan pemain Timnas Inggris itu. "Tidak memiliki kehadiran yang dimiliki Dec," ucap Wilshre.

"Dec dapat melakukan semua yang dia bisa dan lebih banyak lagi," ucap Wilshere. 

3 dari 5 halaman

Bermain untuk Arsenal

Wilshere mengakhiri penilaiannya terharap Rice. Dia mengatakan bahwa gelandang berusia 23 tahun itu bisa bermain untuk tim mana pun di Eropa.

"Busquets adalah satu-satunya pemain tiga atau empat tahun yang lalu. Dan ingat, dia bermain di tim yang mendominasi penguasaan bola di setiap pertandingan," ujar Wilshere.

"Pekerjaan Dec lebih sulit di tim ini. Dia bisa bermain di tim mana pun di Eropa. Fakta."

Dia pun berharap bintang West Ham United tersebut suatu hari nanti akan bergabung dengan Arsenal. "Mari berharap itu Arsenal," pungkas Wilshere.

 

4 dari 5 halaman

Tidak dijual

Baik Declan Rice dan Fabinho sama-sama unggul di posisi gelandang bertahan musim ini. Rice mencetak satu gol di Liga Inggris, sementara Fabinho lima gol.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu mengalahkan Fabinho dalam memberikan assist. Rice telah memberikan assist kepada rekan satu timnya empat kali.

Penampilan konsisten Rice telahmenarik perhatian Manchester United, yang kabarnya menjadikannya target utama di bursa transfer musim panas. Namun, The Hammers telah memasang label harga 150 juta pound untuk Rice.

Tapi, Manajer West Ham David Moyes baru-baru ini menyebutkan pemain bintangnya tersebut tidak dijual.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fabinho

  • Berita Bola