Sukses

Wayne Rooney Beri Kritikan Tajam, Bintang MU Cristiano Ronaldo Jawab Singkat Tapi Menohok

Cristiano Ronaldo tak terima dikritik mantan rekannya di MU, Wayne Rooney. Dia pun memberi balasan lewat jawaban singkat.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo mendapatkan sorotan tajam dari dua mantan pemain Timnas Inggris, Jamie Carragher dan Wayne Rooney. Keduanya mengkritik Ronaldo yang tak banyak membantu Manchester United atau MU saat imbang 1-1 melawan Leicester City akhir pekan lalu.

Saat tampil di acara Skysports, Wayne Rooney menyarankan agar Ronaldo dijual saja. Dia juga menyarankan Paul Pogba masuk daftar jual Man utd musim depan.

"Apakah dia berhasil? Anda harus menjawab tidak," kata Rooney soal ditanya apakah kembalinya Ronaldo efektif atau tidak.

"Kalau Anda ingin menatap masa depan, Anda harus pilih pemain lebih muda, lebih lapar, pemain yang mau melakukan segalanya untuk angkat Manchester United di dua atau tiga tahun mendatang."

Cristiano Ronaldo gabung MU dengan harga murah dari Juventus. Awalnya, dia diharapkan bisa angkat Man Utd, tapi ternyata tidak berhasil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Muda

 

Rooney mengatakan fans MU harus realistis dengan usia Ronaldo saat ini.

"Dia memang membuat kemajuan, tapi dia bukan lagi pemain saat masih 20 tahun. Itu terjadi. Dia ancaman di depan gawang, tapi MU butuh lebih dari itu," ujarnya.

"MU butuh tenaga muda, pemain yang lapar. Saya pikir MU punya pemain yang bagus. Jadon Sancho bakal lebih baik tahun depan, Marcus Rashford juga," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Singkat

 

Tak terima dikritik, Ronaldo hanya memberi balasan singkat. Saat Rooney memposting foto dia dengan Jamie Carragher dan pembawa acara David Jones, Ronaldo salah satu yang memberi komentar.

"Dua orang yang iri," tulis Ronaldo di postingan Rooney.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Ronaldo