Sukses

Cerita Unik Legenda AC Milan Jalani Puasa Ramadan Pertama Usai Mualaf

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain AC Milan Clerence Seedorf begitu antusias menjalani Ramadan pertamanya usai menjadi mualaf. Seedorf menceritakan momen spesial yang terjadi di hari pertama Ramadan 2022.

Seedorf baru memeluk agama Islam pada awal Maret 2022. Pria Belanda itu menjadi Mualaf di bertepatan dengan kunjungannya ke Dubai, Uni Emirat Arab. Seedorf mengikuti agama yang dipeluk istrinya Sophia Makramati.

Tak lama setelah menjadi Mualaf, Clarence Seedorf langsung bertemu bulan Ramadan. Seedorf begitu antusias. Eks pemain Real Madrid itu langsung ikut menjalankan ibadah puasa.

Bulan puasa pertama Seedorf makin istimewa karena berlangsung beberapa jam setelah ulang tahunnya ke-46. Seedorf berulang tahun pada 1 April. Bulan Ramadan di tempat Seedorf tinggal jatuh pada 2 April 2022.

"Saya merasa sangat diberkati karena Ramadhan resmi pertama saya dimulai hanya beberapa jam setelah ulang tahun saya," tulis Seedorf di Instagram.

2 dari 3 halaman

Harapan Seedorf

Seedorf juga berharap umat Islam di seluruh dunia dapat menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan penuh kedamaian.

"Kami berharap semua saudara dan saudari Muslim di seluruh dunia Ramadhan Kareem. Damai sejahtera dan membawa kedamaian bagi orang lain," imbuh Seedorf.

3 dari 3 halaman

Tak Ganti Nama

Meski telah menjadi Mualaf, Seedorf memutuskan tak mengganti namanya. Dia akan tetap memakai identitasnya sejak lahir.

"Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya, Clarence Seedorf! Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia."