Sukses

Timnas Voli Putri SEA Games 2021 Segera Geber Pelatnas

PP PBVSI sudah memanggil beberapa nama pemain untuk Timnas Voli putri yang wajib ikut pelatnas SEA Games 2021 pada 11 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Timnas voli putri Indonesia yang akan ikut SEA Games 2021 Hanoi bakal segera menggeber persiapan.Timnas Voli Putri diharapkan sudah masuk di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 11 April 2022 mendatang.

Itulah isi surat pemanggilan terhadap 12 pemain voli putri tertanggal 4 April 2022 yang ditandatangani Sekjen PP PBVSI, Yudi Susharyanto.

Ke-12 pemain putri yang dipanggil antara lain: Nandita Ayu Salsabila, Arsela Nuari Purnama, Dita Azizah (DKI Jakarta), Shintia Alliva Maulidina, Ratri Wulandari, Shella B. Onnan, Tisya Amallya Putri, Wilda S.N. Sugandi, Amalia F. Nabila, Yolla Yuliana (Jawa Barat), Megawati H. Pertiwi Yolana B. Pangestika (Jawa Timur).

Timnas putri untuk SEA Games 2021 akan didamping pelatih Risco Herlambang (Jawa Barat), M. Alim Suseno (DKI Jakarta),  Pedro B. Lilipaly (Jawa Timur) - asisten pelatih dan Rastoni (Jmawa Barat) - trainer.

Di dalam surat pemanggilan tersebut, PP. PBVSI mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, seperti Pemerintah Daerah, Pengprov PBVSI, Instansi, klub asal atlet dan pelatih yang bersangkutan, agar dapat datang tepat waktu di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikenakan Sanksi

 

Bagi yang mangkir dengan tidak memenuhi panggilan Pelatnas tanpa ada alasan yang tepat, akan dikenakan sanksi tidak boleh mengikuti event-event Nasional yang dilaksanakan oleh PP. PBVSI. Waktunya pun tak tanggung-tanggu yaitu selama kurun waktu 2 tahun.

Di luar itu, Indonesia menargetkan 72 medali emas bisa terulang di SEA Games 2021 di Vietnam. Hal tersebut diungkapkan Menpora, Zainudin Amali dalam acara Pengumuman Kontingen Indonesia di kantor Kemenpora, Rabu (30/3/2022).

Prestasi meraih 72 medali emas sebelumnya terjadi di SEA Games Filipina. "Kami berharap 72 yang lalu itu masih bisa dipertahankan," kata Menpora.

 

3 dari 5 halaman

Berkurang Jauh

 

Pada SEA Games 2019 di Filipina, Indonesia mengirim 841 atlet yang berpartisipasi di 52 cabang olahraga (cabor). Namun kali ini, Indonesia hanya mengirim 476 atlet untuk 31 cabor.

Berkurangnya jumlah kontingen Indonesia diputuskan setelah pihak Kemenpora melakukan evaluasi dan rapat dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Selain itu, pemangkasan jumlah tersebut dilakukan karena terbatasnya anggaran.

 

4 dari 5 halaman

Sasaran Antara

 

SEA Games 2021 Vietnam akan berlangsung pada 12-23 Mei. Bagi Indonesia, SEA Games merupakan sasaran antara menuju Olimpiade.

Menpora pun mengonfirmasi hal tersebut. "Saya sampaikan SEA Games dan ASian Games kita tidak bicara target. Sasaran antara saja," kata Menpora.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.