Sukses

Hasil Liga Inggris: Brentford Gasak Chelsea 4-1, Christian Eriksen Cetak Gol

Brentford tak disangka berhasil hancurkan Chelsea di markas sendiri, Stamford Bridge dengan skor 4-1 pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea secara mengejutkan tersungkur di kandang sendiri Stamford Bridge usai kalah 1-4 dari Brentford di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/4/2022). Semua gol terjadi di babak kedua dan Chelsea sempat unggul terlebih dahulu lewat Rudiger.

Namun Brentford tak disangka mampu memberondong gawang Chelsea lewat Janelt (2 gol), Eriksen dan Y Wissa.

Chelsea mendapatkan tekanan di menit ke-6. Brentford mendapatkan peluang emas lewat Toney manfaatkan tepisan Benjamin Mendy yang tak sempurna, tapi tendangannya melambung ke atas gawang.

Dua menit kemudian Toney kembali dapatkan peluang usai mendapatkan umpan dari Mbuemo. Namun Mendy dengan sigap mampu menepisnya.

Chelsea mendapatkan peluang di menit ke-32. Loftus Cheek mencoba tembakan dari kiri tapi tendangannya masih mengarah tepat ke kiper Brentford.

Begitu juga dengan peluang Hakim Ziyech di menit ke-39. Usai manfaatkan umpan dari Mason Mount, Ziyech melepas tembakan yang juga berhasil ditepis Brentford.

Hingga babak pertama berakhir, Chelsea melawan Brentford di Liga Inggris masih 0-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Chelsea memulai babak kedua dengan baik. Chelsea langsung unggul 1-0 lewat gol Rudiger di menit ke-48 usai manfaatkan umpan Kante.

Namun Brentford membalas gol itu lewat Janelt di menit ke-50. Dia manfaatkan kekosongan area yang tak dijaga Mendy usai manfaatkan umpan Mbeumo hingga skor berubah 1-1.

Brentford menambah keunggulan lewat Christian Eriksen di menit ke-54. Gelandang asal Denmark yang sempat terkena serangan jantung ini mengubah skor 2-1 usai manfaatkan umpan Mbuemo.

Brentford benar-benar mengejutkan karena berhasil menambah gol di menit ke-60. Janelt kembali cetak gol usai manfaatkan umpan Toney dengan baik sehingga skor berubah 3-1.

Chelsea sempat girang saat Havertz cetak gol di menit ke-65 namun dia dianggap sudah handsball. Y Wissa, pemain yang baru masuk malah menambah penderitaan Chelsea lewat satu golnya di menit ke-87. Ini membuat Chelsea kalah telak 1-4 dari tim papan bawah Brenftford.

Hingga pertandingan berakhir, Chelsea tetap kalah telak 1-4 dari Brentford. Kekalahan ini sekaligus mengancam posisi mereka yang saat ini masih nyaman di peringkat ketiga.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

CHELSEA STARTING XI (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Marcos Alonso/Recce James (55); Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante/Lukaku (65), Mason Mount; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner/Kovacic (64)

BRENTFORD STARTING XI (4-5-1): David Raya; Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Rico Henry/Sergi Canos (88); Mads Roerslev Rasmussen, Vitaly Janelt/Jensen (82), Christian Norgaard, Christian Eriksen, Bryan Mbuemo/Wissa (85); Ivan Toney.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.